Penanda tanganan yang dilakukan ABPEDNAS Sumsel dengan Universitas Musi Rawas, Jum'at (9/8/2019). Foto : Dedi Silmed
in

Peningkatan SDM, ABPEDNAS MoU dengan Unmura

MUSI RAWAS, Silmed.id – Untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan MoU dengan Universitas Musi Rawas (Unmura).

“Visi kita sama, yakni sama-sama mengabdi, makanya kami melakukan kerjasama,” jelas Ketua ABPEDNAS Sumsel Junaidi, kepada Silampari Media, Jumat (9/8/2019).

Menurut dia, selama ini peningkatan SDM aparatur desa, dilakukan di luar seperti daerah Jawa barat dan Jawa Tengah, padahal Musi Rawas memiliki tenaga pendidik yang handal yakni Unmura.

“Kitakan punya Unmura, kenapa tidak kita manfaatkan untuk peningkatan SDM, kenapa harus jauh-jauh ke pulau Jawa, jangan karena gengsi tidak memanfaatkan SDM lokal,”ujarnya.

Dengan adanya MoU ini sambung dia, diharapkan kedepannya SDM lokal dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga uang dari Musi Rawasd dapat kembali lagi ke Musi Rawas.

“Kami harapkan, MoU ini tidak hanya di atas kertas, tapi diaplikasikan dengan kegiatan nyata,”ungkapnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Anton mengatakan, kerjasama ini saling menguntungkan, sehingga tercapai Musi Rawas maju.

“Insyaallah kami siap, maju Unmura dan Musi Rawas, saya sekuat tenaga akan membantu. Sebab ada kesamaan tugas yakni pengabdian, tugas pokok dosen adalah pengabdian,”jelas dia.

Dikatakannya, kerja sama peningkatan SDM seperti kegiatan Diklat, seminar dan pelatihan. Semuanya untuk membangun desa, pihaknya juga siap mendampingi desa.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Omset Penjualan Kue Musiman Menurun

Rezaki Tahunan Perajin Ketupat Kulit Lebaran