in

Pengurus APEKSI Audiensi dengan Mendagri

LUBUKLINGGAU, Silmed.id -Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam kapasitasnya sebagai pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) beserta rombongan melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas terkait rekomendasi Rakernas APEKSI yang telah dilaksanakan di Semarang beberapa waktu lalu.

“Dalam pertemuan tadi kami menyampaikan rekomendasi hasil Rakernas di Kota Semarang beberapa waktu lalu dan Alhamdulillah Pak Mendagri menyambut baik beberapa saran dan masukan tentunya,” kata Ketua APEKSI yang juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Jakarta, Rabu,(27/11).

Airin menambahkan, apa yang menjadi kebijakan Kemendagri dan Kementerian terkait berkenaan dengan rekomendasi dari APEKSI tersebut dikembalikan pada Kemendagri dan akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Wali Kota Lubuklinggaum H SN Prana Putra Sohe menambahkan selain hal diatas, dalam pertemuan itu juga dibicarakan mengenai isu-isu terkini terkait arahan dan Kebijakan Strategis Penguatan Otonomi Daerah dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Tahun 2020-2024.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, dalam pertemuan tersebut sempat dibahas soal Pilkada. Menurutnya, Mendagri meluruskan wacana kesalahpahaman soal Pilkada.

“Kami juga berdiskusi tentang wacana Pilkada langsung dan tak langsung. Jadi, Pak Mendagri meluruskan wacana. Bukan berarti Pak Mendagri ingin mengembalikan ke DPRD, tapi beliau ingin mengevaluasi dan akan melakukan kajian serius secara akademik Pilkada ke depan,” ujar Bima Arya. (ufa)

Buka Acara Lontre Ikan Cupang, Camat Peringatkan Pedagang

Forum Genre Kota Lubuklinggau Dikukuhkan