in

Pengunjung dan Pedagang Pasar Inpres Lubuklinggau Lakukan Rapid Test

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Para pedagang dan pengunjung Pasar Inpres Lubuklinggau, Jumat (15/05/2020) sekitar pukul 11.00 WIB menjalani rapid tes secara acak. Petugas menargetkan 200 orang menjalani rapid tes tersebut.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menjelaskan yang menjalani rapid tes adalah pedagang, pengunjung, tukang parkir dan petugas keamanan.

“Pencegahan sejak dini. Lebih baik diketahui lebih awal jelasnya. Yang reaktif nanti akan diisolasi di rumah sehat, ” kata Walikota.

Terlihat beberapa pedangang serta pengunjung secara bergantian untuk menjalankan rapid test dengan cara diambil sampel darah kemudian yang nantinya akan dicek lagi.

Pemkot juga memastikan agar pedagang dan pengunjung di 3 pasar Kota Lubuklinggau, menggunakan masker dan juga alat pelindung wajah yang sudah dibagikan satu persatu kepada para pedagang agar terlindungi dari paparan virus selama bertransaksi dipasar.

” Semoga dengan dilakukannya kegiatan ini bisa memutuskan mata rantai, sehingga perekonomian masyarakat Kota Lubuklinggau bisa kembali normal seperti sedia kala,” pungkas Walikota.

PENULIS : Putri Rianita

Ibu Lawan Covid-19 Salurkan Bantuan ke Berbagai Elemen Masyarakat

Mayat Laki-laki Mengapung di Sungai Kelingi