in

Pengumuman CPNS Lubuklinggau Menunggu Waktu. Ini Jumlah Formasi yang Diusulkan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kepastian pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Lubuklinggau akhirnya tinggal menunggu waktu saja. Namun untuk kepastian berapa jumlah formasi untuk CPNS Kota Lubuklinggau belum diketahui.

Kepala BKPSDM, Zukfikar menerangkan jika pengumuman tersebut menunggu pihaknya menyerahkan laporan ke Wali Kota Lubuklinggau lebih dahulu.

“Hasilnya sudah keluar tapi karena suratnya masih dalam perjalanan dan tersegel. kita belum tahu,” kata, Jumat (18/10/2019).

Zulfikar mengatakan, jika tidak ada halangan untuk pengumuman formasi CPNS Lubuklinggau akan diumumkan hari Senin (21/10/2019) mendatang setelah surat itu diterima wali kota.

Berdasarkan usulan beberapa waktu lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengusulkan sebanyak 270 formasi CPNS untuk tiga kategori yakni tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis.

“Tapi kemungkinan tidak ada perubahan yang signifikan. Sesuai dengan apa yang diusulkan oleh Pemkot,” kata Zulfikar.

Kemudian untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kemarin BKPSDM diminta untuk mengusulkan PPPK, tapi setelah diusulkan yang di setujui hanya perekrutan CPNS.

“Ternyata dari KemenPAN-RB tahun ini meniadakan untuk perekrutan PPPK, sementara penerimaan tahun ini khusus untuk CPNS saja,” tambah Zulfikar.

Sementara untuk waktu pendaftaran sampai pemberkasan akan dimulai pada bulan November sampai akhir Desember.

Sedangkan untuk pelaksanaan test akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

“Untuk cara kemungkinan masih sama dengan tahun lalu. Yakni menggunakan sistem CAT termasuk sistem penilaiannya juga sama,” katanya. (rls/ufa)

Tiga Pimpinan DPRD Mura Diambil Sumpah Janji Jabatan

Puluhan Peserta Silampari Night Carnival Pukau Warga