in

Pengerjaan Fisik Dana Kelurahan Jogoboyo Baru 30 Persen

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara I, melakukan percepatan pembangunan untuk mengejar target penyelesaian program dana kelurahan bidang fisik yang masih diangka 25-30 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Jogoboyo, Sukandar, Kamis (21/11/2019).

“Dari 70 persen dana yang dialokasikan ke fisik sampai hari ini baru sekitar 25-30 persenan yang sudah terealisasi. Makanya kami berkoordinasi terus dengan ketua pelaksana dan Pokmas, untuk melakukan percepatan, mengingat waktu yang sudah mepet,” terang Lurah saat ditemui Silmed di Kantornya.

Menurut Sukandar, terhambatnya pembangunan di Jogoboyo dikarenakan proses pencairan dana yang bermasalah, dan masyarakat yang belum memahami mengenai program dana kelurahan tersebut.

“Awalnya memang kami sudah pasrah, bahwa kelurahan kami berpotensi untuk tidak dicairkan, karena permintaan masyarakat dan dana yang disiapkan itu timpang. Makanya kami hampir tidak sanggup, takut terjadi gesekan di bawah. Tapi dengan berbagai pertimbangan dan kesepakatan warga akhirnya kami ambil,” sambung pria yang pernah memimpin Kelurahan Ulak Surung selama tujuh tahun itu.

Sukandar menargetkan 15 hari kerja semua program fisik yang meliputi 1.750 meter pekerjaan jalan kelurahan dan drainase jalan tersebut sudah harus selesai.

“Alhamdulillahnya masyarakat mendukung dan mudah-mudahan bisa tepat waktu,” pungkas Sukandar.

Selain itu kelurahan Jogoboyo telah melakukan program pemberdayaan yang memangkas 30 persen dari dana kelurahan untuk keperluan sosialisasi, penyuluhan, dan pelatihan warga sekitar.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Lestarikan Lingkungan, Tagana Tanam 250 Pohon Asam

Bobol Rumah dan Menggasak Sepeda Motor, Empat Pemuda Diringkus