in

Penerima PKH Berkurang, 87 Mengundurkan Diri

MUSIRAWAS,Silmed.id – Karena sudah sejahtera, sebanyak 1.365 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tidak lagi menerima bantuan sosial. Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Musi Rawas Agus Susanto, melalui Kabid Organisasi Bantuan Sosial (Orbansos) Evan Saipani, kepada Silampari Media.

“Berkurangnya penerima PKH ada dua faktor, dikarenakan sudah sejahtera dan mengundurkan diri dari penerima PKH atas kesadaran sendiri (Graduasi),” kata Evan.

Pada 2018 hingga 2019, sambung Evan, penerima PKH berkurang 918 lalu pada 2020 berkurang 1.365 orang.

Dari 1.365 tersebut dengan rincian di BTS Ulu satu keluarga mengundurkan diri yang sudah sejahtera 91 keluraga. Di Jayaloka yang sudah sejahtera sebanyak 57, di Megang Sakti yang mengundurkan diri 10 orang dan sejahtera sebanyak 58 kelurarga.

Di Kecamatan Muara Beliti yang mengundurkan diri sebanyak 45 keluarga, sejahtera 129 keluarga, di Muara Kelingi yang sudah sejahtera sebanya 113, di Muara Lakitan keluarga graduasi sebanyak satu keluarga dan sejahtera 38 keluarga.

Kecamatan Purwodadi graduasi sebanyak dua orang, sejahtera 88 keluarga, di Selangit sejahtera 61 keluarga, Suka Karya graduasi dua keluarga dan sejahtera 42 keluarga.

Di STL Ulu Terawas graduasi empat keluarga dan sejahtera 160, Sumberharta yang sejahtera sebanyak 57 keluarga, TP Kepungut yang sejahtera 27 keluarga, Tuah Negeri sejahtera sebanyak 43 keluarga dan di Tugumulyo yang telah sejahtera 314 dan graduasi 22 keluarga.

“Penerima PKH ada katagorinya, jika tidak lagi memenuhi elemen tersebut maka tidak lagi menerima PKH,” ujarnya.

Kriteria penerima PKH yakni ibu hamil maksimal dua kali, ada anak usia dini, ada pelajar SD,SMP dan SMA, didalam keluarga ada usia lanjut yakni umur diatas 70 tahun dan penyandal disabilitas sebanyak satu orang.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Hotel Smart Adakan Promo Maret 2020

Korban Hanyut Belum Ditemukan, Pencarian Sampai di Desa Pelawe