in

Penderita Virus Corona Dijamin Kementerian Kesehatan

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – BPJS Kesehatan ternyata tidak menanggung biaya pelayanan kesehatan akibat virus corona (Covid-19). Hal ini dikarenakan penyakit dari virus corona termasuk dalam kategori penyakit yang menimbulkan wabah, sehingga tidak ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan.

Risca Aprilia, Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau kepada Silampari Media, pada Selasa (17/03/2020) menjelaskan, jika layanan untuk pasien suspek sesuai Surat Edaran Menkes pembiayaannya dijamin oleh Kementerian Kesehatan.

“Maka, dalam hal ini BPJS tidak menjamin karena termasuk kasus wabah yang di Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2018 termasuk salah satu manfaat yang tidak dijamin oleh program JKN,” jelas Risca.

Sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-9 (Corona Virus) tim BPJS Kesehatan juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung Kantor BPJS Kesehatan. Tenang, untuk pengecekan suhu tubuh ini hanya memerlukan waktu beberapa detik.

Nah, bagi pengunjung Kantor BPJS Kesehatan yang memiliki suhu tubuh di atas rata-rata normal yaitu lebih dari 37,5 derajat celcius, akan diarahkan untuk melakukan terlebih dahulu ke Faskes terdaftar/terdekat.

Tak hanya kepada pengunjung, BPJS Kesehatan juga mengecek suhu tubuh pegawai yang baru keluar kantor. Disamping itu, BPJS Kesehatan juga menyediakan hand sanitizer untuk pegawai dan peserta. Disediakan pula sabun antiseptik dan tisu di toilet dan westafel supaya lebih steril/higienis.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Patuhi Instruksi Presiden, Kick Off Piala Bupati Ditunda

Gara-gara Virus Corona, Sekolah di Musi Rawas Diliburkan