in

Pencuri Kotak Amal Masjid Diringkus Polisi

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Diduga membobol warung, AFJ (15) warga Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II, diringkus polisi dalam kasus pencurian kotak amal masjid.

“Aksi pembobolan warung terjadi pada Kamis 30 April 2020 sekitar pukul 23.00 WIB. Kronologis kejadian saat korban bersama Aan Saputra dan Pitri Yanti menutup kios dan warung tempat mereka berdagang, dengan cara digembok. Pada Jumat sekitar pukul 01.00 WIB, korban ditelpon oleh Kandar (penjaga malam) yang memberitahukan bahwa kios dan warung miliknya dan Pitri Yanti dibongkar orang,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustopa kepada wartawan, Sabtu (02/05/2020).

Mendapat kabar, korban langsung ke pasar untuk mengecek informasi dari penjaga malam. Hasilnya, barang – barang dagangan milik korban dan Pitri Yanti ada yang hilang, dan ditemukan gembok yang sudah dalam keadaan rusak.
Akibat kejadian tersebut korban dan Pitri Yanti mengalami kerugian sekitar Rp 2.700.000.

Kejadian tersebut dilaporkan denganLP Nomor : LP / B- 79 / V / 2020 / RES LLG, tanggal 02 Mei 2020. Laporan korban ditindaklanjuti dan tersangka diringkus dalam kasus pencurian kotak amal.

“Tersangka ditangkap pada Jumat 01 Mei 2020 dalam perkara pencurian kotak amal, dan saat dilakukan penangkapan ditemukan barang – barang dagangan berupa snack, sosis dan lainnya, kemudian setelah diintrogasi tersangka mengakui bahwa barang – barang tersebut diperolehnya dari hasil melakukan pencurian di kios milik Herson Aryadi dan warung kopi milik Pitri Yanti,” ungkapnya.

Ditambahnya, tersangka diancam dengan pasal 363 ayat (1) KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kasus Positive Covid-19 Bertambah Dua Orang, Walikota Minta Masyarakat Tetap Tenang

Pencuri Getah Karet Ditangkap Warga