Tersangka Pran Saputra alias Memet (23) beserta barang bukti Hp yang dicurinya.
in

Pemuda Tunakarya Terpaksa Meringkuk di Sel

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Seorang pemuda tunakarya (pengangguran) bernama Pran Saputra alias Memet (23) warga Jl. Jendral Sudirman Komplek RPH (rumah potong hewan) Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II terpaksa meringkuk di sel tahanan Polres Lubuklinggau.

Pasalnya tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian di rumah Dimas Apryanto (39) yang berada di Jl Bukit Sulap Lorong Tasik RT 06 Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Diceritakan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan kepada Silampari Media, bahwa tersangka masuk ke dalam rumah korban saat pintu rumah dalam keadaan terbuka.

“Kemudian tersangka mengambil 1 unit HP OPPO A3S milik korban yang terletak di atas meja ruang tamu rumahnya,” ucap Kasat.

Setelah kejadian tersebut, korban akhirnya melaporkan kepada pihak Kepolisian dengan nomor laporan polisi, LP/B–305/XII/2019/SS/Res LLG/Sek Timur, tanggal 23 Desember 2019.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Opsnal Tim Macan Lubuklinggau kemudian melakukan penyelidikan, dan hasilnya di dapat gambaran pelaku tindak pidana tersebut.

“Setelah kita mengetahui pelakunya, kemudian dilakukan penangkapan di rumahnya. Selain itu Hp milik korban juga berhasil ditemukan juga di rumahnya,” terang alumni SMA 1 Lubuklinggau tahun 2002 ini.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Lubuklinggau guna kepentingan penyidikan.

“Atas perbuatannya tersebut, tersangka kita kenakan pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” tutup Kasat.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

IPPSA Launching Program SAP

Kapolres: Saya Berharap Kegiatan ini Dapat Dibudayakan