in

Pemkot Siapkan 38 Wastafel Portable di Seluruh Kota

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, akan menyiapkan wastafel portable di 38 titik di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau. Rencana ini sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bumi Sebiduk Semare ini.

Selain itu, dibentuk pula Relawan Cuci Tangan yang akan membantu dan mengarahkan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dengan cuci tangan yang baik dan benar.

Menurut Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, di setiap wastafel yang dipasang Pemkot Lubuklinggau, akan disiapkan relawan yang akan diberi pelatihan dan pemahaman khusus mengenai Covid-19.

Ia juga berpesan agar seluruh Relawan Cuci Tangan dapat memberi contoh hidup bersih dan sehat bagi masyarakat dan jangan sampai tertular Virus Corona.

“Para relawan jangan sampai kena Covid-19 karena kalian yang melakukan sosialisasi ke masyarakat, sampaikan ke masyarakat mengenai selalu sosial dan physical distancing dengan selalu menjaga jarak minimal 1-2 meter,” ujarnya di hadapan Relawan Cuci Tangan di Posko Induk Penanganan Covid-19, Selasa (07/04/2020).

Relawan Cuci Tangan ini berjumlah 60 orang yang merupakan tenaga medis, PMI, serta mahasiswa di Kota Lubuklinggau.

PENULIS : Putri Rianita

Relawan FCO dan Fraksi Partai Golkar Musi Rawas Bagikan 21.000 Masker Gratis

BSB Bantu Wastafel di Posko Induk Covid-19 Lubuklinggau