in

Pemkot Siapkan 1 Ton Disinfektan Untuk Masyarakat

LUBUKLINGGAU,Silmed.id –  Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berupaya membasmi Virus Corona (Covid-19). Hingga kemarin (28/03/2020), setidaknya 800 liter disinfektan sudah disemprotkan di sepanjang jalan protokol.

Penyemprotan dilakukan Pemerintah Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Kodim 0406/MLM dan Polres Lubuklinggau selama 4 hari sejak Senin (24/03/2020).

Pada hari ini, Minggu, (29/03/2020), Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah melakukan penyemprotan secara serentak di wilayah masing-masing, seperti di Pasar Bukit Sulap hingga ke objek wisata Bukit Sulap yang berlokasi di Jalan Bengawan Solo Kelurahan Ulak Surung.

“Tujuan kita melakukan penyemprotan secara serentak ini adalah apabila ada indikasi virus di sekitar tempat tinggal warga bisa mati serentak jadi tidak sempat menyebar ke tempat lain,” ungkap Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Ditambahkan Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe, untuk cairan disinfektan yang akan disemprotkan nantinya dibagikan ke masing-masing kecamatan. Lalu setiap lurah mengambilnya di kantor kecamatan untuk dibagikan kepada elemen masyarakat.

“Penyemprotan tadi sudah kita mulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Yang terpenting dalam penyemprotan serentak nanti harus mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Virus Corona. Diantaranya menghindari kerumunan orang banyak dan menjaga jarak aman,” imbuh Nanan.

Diakui Nanan hingga kemarin setidaknya Pemkot Lubuklinggau telah membagikan 400 liter cairan disinfektan kepada masyarakat. Saat ini stok disinfektan buatan yang tersedia lebih kurang 1 ton atau 10.000 liter.

“Total disinfektan yang sudah kita gunakan 1.200 liter dengan rincian 400 liter dibagikan dan 800 liter kita semprotkan selama 4 hari terakhir,” terang Nanan.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR : Dedi Ariyanto

Pempek Mbak Via, Pempeknyo Lemak Cukonyo Mantap

Cegah Virus Corona, Larang Pesta Malam