Jemaah Sholat Istisqo yang digelar Pemkot Lubuklinggau, di Halaman Pemkot Lubuklinggsu. Foto Rio Silmed
in

Pemkot Kembali Gelar Salat Istisqa

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali mengelar salat minta hujan (Istisqa), di Halaman Pemkot Lubuklinggau, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Salat Istisqa dilaksanakan dilapangan perkantoran Pemkot Lubuklinggau, bertindak selaku imam ustadz Tabrani dan khatib Ustaz Fauzan Aziz.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Staf Ahli Wali Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H Effendi Feri mengatakan, sholat minta hujan ini, dilaksanakan karena bencana kekeringan yang menimpa masyarakat Indonesia.

“Untuk di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, dari Januari hingga September tercatat telah terjadi 84 kali kebakaran, paling banyak terjadi pada dua bulan terakhir. Untuk itu marilah kita sama-sama berdoa agar kita semua bisa terbebas dari semua bencana ini,” ungkapnya di hadapan para jemaah.

Disisi lain Ustaz Fauzan Aziz didalam khutbahnya menyampaikan, akibat kemarau panjang kekeringan ini, juga berdampak terjadinya kebakaran serta kabut asap.

“Semoga dengan diadakan salat istisqa kali ini, kita semua bisa terbebas dari bencana yang sedang menimpa kepada kita semua, dan semoga setelah ini kita diberi hujan yang lebat dari Allah SWT,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Lubuklinggau Kekurangan Guru PAI

Desa Jaya Bakti Wakili Sumsel Lomba Toga Tingkat Nasional