in

Pemkot Harapkan PGI-S Dukung Percepatan Pembangunan di Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Staf Ahli III Bidang Ekonomi Pembangunan, Agus Sugianto menghadiri acara pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-gereja Indonesia-Setempat Kota Lubuklinggau masa bakti 2019-2024 di Ruang Diamond Hotel Cozy, Senin (25/11/2019).

Dalam arahannya Agus Sugianto mengatakan atas nama pribadi maupun Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus PGI-S yang baru dilantik semoga sukses sekaligus dapat membantu pembanguan di Kota Lubuklinggau.

“Saya menyambut gembira atas pelantikan ini karena mengidentifikasikan telah berjalannya demokrasi pada PGI wilayah Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Dia berharap hasil dan rumusan yang telah diputuskan oleh organisasi PGI wilayah dapat diikuti dan ditindak lanjut oleh seluruh anggota pengurus serta secara aktif mengimplementasikan hak dan kewajiban sebagai WNI sesuai dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tungga Ika.

Selain itu dapat minimalisir setiap permasalahan yang ada serta akan muncul sikap maupun tindakan mencari solusi serta pemecahan masalah yang terbaik.

“Apalagi dengan kondisi bangsa yang multi kultur, multi agama dan heterogenitas dalam banyak aspek kehidupan sehingga perlunya kedewasaan dalam berfikir dan bertindak dalam menyikapi kejadian yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGI-S Kota Lubuklinggau periode 2014-2019 diwakili Pnt. Jhon Hutagalung mengungkapkan masih banyak program yang telah dilaksanakan hasilnya belum maksimal. Oleh karena itu dirinya atas pengurus yang alam menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan itu.

Menurutnya sampai saat ini ada 13 gereja yang terdaftar di PBI Kota Lubukkinggau. “Ketua menyampaikan pesan agar pengurus yang baru dilantik dapat melayani gereja-greja di Kota Lubuklinggau dengan baik serta terus meningkatkan kerjasama dengan Pemkot Lubuklinggau,” ucapnya.

Ketua panitia acara pelantikan pengurus PGI-S Kota Lubuklinggau, Michael David Suted melaporkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai amanat AD/RT keorganisasian.

“Semoga tugas dan tanggung jawab ini dapat dijalankan oleh pengurus PGI-S dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan. Selamat bekerja dan selamat bertugas saya ucapkan kepada pengurus yang dilantik,” ucapnya.

Ketua PGI-S Kota Lubuklinggau terpilih periode 2019-2024 Pdt Marius Sihotang, S.Th dalam kesempatan itu mengajak rekan-rekan pengurus melaksanakan tugas dengan menekankan keseriusan, kerjasama dan keterbukaan.

“Tugas kita bukan untuk gereja saja tetapi untuk masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karenanya kita bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Lubuklinggau Kota Metropolis Madani,” katanya.

Sedangkan Ketua PGI-W Sumatera Selatan, Pdt. Dr Ir Frizt P Shihombing mengucapkan selamat atas kepengurusan yang baru. Presiden Joko Widodo telah menyampaikan kita sudah memasuki era teknologi digitalisasi untuk tujuan meningkatkan pelayan kepada masyarakat.

Kerja sama gereja dengan pemerintah perlu ditingkatkan untuk mempercepat pelayanan demi terwujudnya keamanan dan kedamaian.

Kebijakan prioritas pemerintah salah satunya adalah pembanguan rumah ibadah, akan tetapi harus sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

SOURCE : Diskominfo Lubuklinggau

Bupati Kukuhkan 1.110 Relawan Lantak

Diiringi Tokoh NU dan GP Ansor, Firdaus Cik Olah Mengembalikan Berkas Penjaringan Bupati