Ilustrasi
in

Pemkot Buka lowongan 177 Formasi CPNS. Guru Paling Banyak Dicari

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pemerintah Kota Lubuklinggau akhirnya membuka lowongan CPNS 2019 sebanyak 177 formasi. Dengan rinciannya 145 tenaga pendidik, 20 tenaga kesehatan dan 12 tenaga teknis.

Hal ini seperti disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, A Rahman Sani. Ia mengatakan untuk rencana pembukaan pendaftaran dan pengumuman administrasi akan dimulai pada Oktober sampai November mendatang.

“Kemudian pengumuman hasil administrasinya Desember. Lalu masa sanggahnya bulan Januari, pelaksanaan test-nya Januari, pelaksanaan SKB pada Februari dan pengumumannya bulan Maret,” ujarnya.

Penerimaan CPNS di Kota Lubuklinggau sendiri berbeda dengan daerah-daerah lainya, rencananya pelamar CPNS di Kota Lubuklinggau diutamakan berdomisili Kartu Tanda Penduduk (KTP) kota setempat.

Namun pewajiban KTP tersebut tidak diberlakukan untuk semua formasi, karena beberapa formasi seperti tenaga kesehatan khususnya dokter diperbolehkan diikuti oleh pelamar yang bukan domisili Lubuklinggau.

“Yang kita wajibkan pelamar KTP domisili Lubuklinggau khususnya tenaga pendidik, karena formasi yang kita buka itu semua jurusannya rata-rata ada di Kota Lubuklinggau,” katanya.

Seperti diketahui, lowongan CPNS ini dibuka setelah BKN mengumumkan alur dan tata cara pendaftaran CPNS 2019 di portal SSCASN. Hal itu tersebut sesuai dengan keputusan Menpan RB No 319 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Keputusan itu disampaikan setelah Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) seluruh Indonesia, mengikuti Rakor Jakarta termasuk Kota Lubuklinggau.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Kampung Warna Warni Dicat Ulang, Warga Senang

Blangko Kosong, 1.544 Warga Belum Punya KTP