Kantor BKP Kabupaten Muratara. Foto : Hengki Silmed
in

Pemkab Muratara Terima Rp 83 M

MURATARA, Silmed.id – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utata (Muratara) di tahun 2019 menerima kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 83 Miliar untuk Dana Alokasi Khusus (DAK).
DAK diprediksikan akan masuk dalam Kas Keuangan Daerah Kabupaten Muratara pada pertengahan bulan Juli 2019 dari Kantor Pelayanan Pembendaraharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau.
“Kemungkinan jika tidak ada halangan DAK akan masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) kita,”kata Kepala BKD Duman Fachsyal melalui Kabid Pembendaharaan dan Verifikasi, Hendi kepada Silampari Media, Kamis (18/7/2019).
Ia menjelaskan, porsi terbesar penerima DAK yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Alokasi DAK tahun 2019 ini paling banyak terserap untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Sejauh ini tidak ada hambatan dalam pengurusan DAK, serta sudah terakomodir semua, tidak lama lagi dana tersebut sudah siap disalurkan,”ujarnya.

Tidak hanya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang menerima, namun ada dinas lain seperti Dinas Kesehatan, KB, Dispertankan, Disperindagkop, serta Dinas Perumahan dan Pemukiman.
Ia berharap DAK dapat diserap dengan baik, serta memberikan asa manfaat kepada masyarakat Muratara.
“Harapan kami apabila DAK tersebut sudah dapat dicairkan, pergunakanlah dengan sebaik mungkin, karena untuk mendapatkannya tidaklah mudah,”pungkasnya.
PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Musdes Hanya Dihadiri Perangkat Desa

Pemkab Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar