TINJAU: Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan foto bersama saat meninjau stand Dinas Kesehatan dalam rangka Hari Anak Nasional (24/09/2019). Foto Trisnak Silmed.
in

Pemkab Mura Peringati HAN

MUSIRAWAS,Silmed.id – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Musi Rawas, yang di motori oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Musi Rawas, sukses dilaksanakan, Selasa (24/09/2019).

Acara itu dibuka langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan dihadiri Bunda PAUD dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Ketua KPAID Mura Ngimadudin, Sekda Mura EC Priskodesi dan jajaran pejabat dan Forkompinda dalam Kabupaten Mura, anak-anak Mura mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP di Kabupaten Mura.

Kepala DP3A Mura, Jamil Kamal mengatakan, dengan kegiatan diharapkan mampu memberikan pemahaman, bahwa anak adalah generasi bangsa penerus cita cita bangsa, sehingga harus dibekali ilmu, agama dan karekter agar tumbuh semangat kebangsaan, jasmani, kecerdasan, keterampilan agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur.

“Diharapkan peringatan HAN ini, dapat mendorong pemerintah, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan, media masa menjadi leding sektor untuk melakukan kerja kerja aktif, yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan cara melakukan pemenuhan dan perlindungan khusus anak disektor masing-masing” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, selama tiga tahun ini, sama sama membangun semangat, sehingga saat ini sudah dimiliki anak anak Musi Rawas yang dengan semangatnya dengan memiliki cita cita yang tinggi. Semangat inilah yang dibutuhkan kedepan, untuk itu terimakasih kepada orang tua dan guru di Kabupaten Musi Rawas.

“Generasi inilah yang nantinya akan menjadi penerus bangsa, sehingga harus kita persiapkan sedemikian baik”kata Bupati dalam sambutanya.

Menurut Bupati, melalui kegiatan ini, diharapkan anak anak Musi Rawas bergembira dan bersenang bersama dan bermain bersama. Karena memang ini adalah acaranya anak anak Musi Rawas yang di siapkan khusus.

Dalam peringatan itu juga diadakan,pengukuhan forum anak Kabupaten Mura periode 2019-2021, dan dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan motor keliling (Torlin) P3A dari Kementerian kepada Ketua P2TP2A yakni dr Hj Noviar Marlina Gunawan oleh Bupati Mura, penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) dan bantuan makanan tambahan gizi anak disabilitas.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Hari Ini Hujan, Warga Lubuklinggau Mendadak Heboh

Dikepung Api, Warga Lubuk Pauh Gelar Salat Istisqo