Pegawai PU BM bersama kontraktor, disaksikan oleh kades dan perwakilan camat, melakukan titik nol pembangunan Jalan dari Jayaloka menujuh Suka Karya. Foto Dedi Silmed.
in

Pemkab Mura Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan

MUSIRAWAS, Silmed.id – Pembangunan infrastruktur terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), hal itu terbukti dengan tiga ruas jalan di tiga kecamatan dilakukan titik nol pembangunan.

“ Hari ini kami melakukan tiga titik nol pembangunan jalan di tiga kecamatan, saya berharap kepada masyarakat untuk dukungannya agar pembangunan dapat berjalan lancar,” jelas Kepala Dinas PU Bina Marga Aidil Rusman melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Firman Tri Farmadi, kepada Silampari Media, diruang kerjannya, Kamis (26/09/2019).

Adapun akses dilakukan pembangunan sambung Firman, yakni jalan antar Desa Ngestigoba 1 Kecamatan Jayaloka dengan Desa Rantau Alih Kecamatan Suka Karya, anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp 1.478.500.000. Selanjutnya akses jalan dari Desa Ciptodadi I ke Desa Ciptodadi II Kecamatan Suka Karya, anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp1.273.000.000.

Terakhir peningkatan jalan Desa Kebur Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), anggaran yang digelontorkan Rp340.050.000.

“Dukungan dari masyarakat tentu sangat kami butuhkan, seperti menjaga keamanan saat pembangunan sehingga berjalan lancar. Jika jalan selesai dibangun maka diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Selain itu tambah Firman, ketika pembangunan selesai dibangun, dirinya berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga jalan tersebut, agar aspal jalan dapat bertahan lama sesuai dengan diharapkan.

“Jika jalannya bagus maka warga nyaman melintas saat membawa hasil bumi, tidak lagi becek-becek atau berdebu,” ungkapnya.

Terpisah, Kades Ngestiboga 1 Apri Wahyudi menyampaikan, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Musi Rawas, dengan membangun akses jalan Ngestiboga 1 menujuh Desa Rantau Alih.

“Saya mewakili masyarakat Ngestiboga 1, berterima kasih kepada Pemkab Musi Rawas. Sebab jalan yang dibangun ini, adalah akses warga yang hendak menujuh Kecamatan Suka Karya,” jelas Apri.

Lanjut dia, jalan yang menghubungkan Desa Ngestiboga 1 menujuh Desa Rantau Alih adalah jalan transmigrasi, pada 2013 jalan dibuka melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

” Jika hendak ke Rantau Alih sekarang lebih cepat, kami akan menjaga jalan ini sesuai dengan harapan dari Bupati Musi Rawas,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Mulia (40) warga Desa Ngestiboga 1, dirinya setiap hari melewati jalan tersebut untuk pergi ke ladang. Sekarang jalan berbatu, bila hujan maka jalan menjadi becek.

“Ada jalan alternative namun cukup jauh jika hendak ke ladang, dengan dibangunnya jalan ini maka akan mempercepat kami saat hendak ke ladang,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bimtek Analisa PPH Resmi Dibuka

Bantuan KWH Gratis Meningkat