in

Pemkab Mura Gelar Acara Bersama Tim Kemenpar RI

MUSIRAWAS, Silmed.id – Pemerintah Kabupaten Musirawas (Mura) menggelar malam ramah tamah dan gala dinner bersama Tim Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) Pengembangan Destinasi Area III Regional 1, pada Selasa (7/10/2019) di Pendopoan Pemkab Mura.

Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kemenpar RI yang hadir di Kabupaten Musirawas diwakili oleh Kabid Destinasi Area III, Ramlan Kamarullah didampingi Woro Mustiko Wandasari, Fatma Indah Murdiyanti.

Turut mendampingi Bupati Musirawas, H. Hendra Gunawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mura, Syamsul Joko Karyono, Kepala OPD lingkup Pemkab Mura, Camat se- Kabupaten Mura dan Karang Taruna.

Bupati Mura, H. Hendra Gunawan mengatakan, kunjungan Asisten Deputi Pariwisata ke Kabupaten Mura tersebut, dalam rangka menotoring realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 yang sudah dikucurkan Pemerintah Pusat untuk pengembangan Destinasi Pariwisata Danau Aur. Dimana saat ini, kegiatan tersebut sedang berjalan dan dalam tahap pengerjaan.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat dating Kabupaten Musirawas. Daerah ini memiliki potensi wisata yang cukup besar dan dalam 3 tahun ini kita sudah di fokus dalam pengembangan destinasi pariwisata. Kami mohon bimbingan dan arahannya dari tim Kemenpar RI untuk bisa bekerjasama membina dan mengembangkan pariwisata yang ada di Mura,” ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan, dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, di setiap Kecamatan sudah ada minimal 1 destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Kabid Destinasi Area III, Ramlan Kamarullah mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati yang telah komitmen dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Mura.

“Ada begitu banyak potensi wisata yang ada di Kabupaten Mura, kami dari pemerintah pusat siap mendukung, harapannya komunikasi dan koordinasi kedepannya lebih baik lagi guna terciptanya sinergisitas pengembangan program pariwisata yang ada di Kabupaten Mura,” ucap Ramlan.

Malam ramah tamah juga diisi dengan penampilan kesenian daerah, diantaranya tari tradisional Turak dan tari kreasi jambu merah oleh tim Kesenian Kabupaten Musi Rawas.

SOURECE : Kominfo Musirawas

Dirgahayu TNI ke-74, Kodim 0406/MLM Adakan Syukuran

Inilah Isi Dua Tas Mencurigakan di Depan Kantor Telkom