Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan bersama narasumber dan peserta berfoto bersama. Foto : Putri Silmed
in

Pemkab Mura Adakan Konsolidasi dan Pembinaan Ormas

MUSIRAWAS, Silmed.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mura, melakukan kegiatan konsolidasi dan pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di wilayah Kabupaten Mura, Senin (21/10/2019).

Pelaksanaan kegiatan pembinaan Ormas dan LSM ini, dimulai pukul 13.00 WIB yang bertempat di ball room Hotel Hakmaz Taba, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Mura, Amra Marsuli mengatakan, pihaknya juga mengundang Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan, Direktur Jendral Polpum dari Jakarta, Sunaryo selaku narasumber dan Romli mewakili Kesbangpol Provinsi Sumsel.

Amran Mursalin menjelasakan, kegiatan pembinaan ormas dan lsm ini dilaksanakan, guna menjadikan ormas dan lsm lebih aspiratif hingga berpartisipasif lagi kedepannya dalam pembangunan menuju Mura Sempurna.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan untuk menindak lanjuti Undang-Undang Dasar (UUD) no. 17 tahun 2013 tentang ormas dan lsm,” jelasnya.

Kakan Kesbangpol Kabupaten Mura menghimbau bagi seluruh ormas dan lsm yang hadir, supaya kedepan nanti dapat bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Karena ormas dan lsm itu mitra pemerintah daerah, jadi kedepan jangan hanya memantau kegitan proyek saja, namun harus ada kegiatan yang positif dan kami siap membantu,” kata Amran.

Sementara itu, Dirjen Polpum DKI Jakarta, Drs Sunaryio menambahkan kegunaan dari kegiatan pembinaan ormas dan lsm itu dalam rangka mewujudkan kebijakan hingga tupoksi ormas maupun lsm. Sebab, dengan dilaksanakan hal seperti ini dapat menunjang kinerja hingga tupoksinya.

“Karena ormas dan lsm itu mitra Pemerintah Daerah dalam menciptakan pembagunan daerah agar sempurna,” tambah Sunaryo.

Acara pembinaan terhadap Ormas yang diadakan di Hotel Hakmaz Taba ini dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan pembinaan terhadap Ormas bertujuan untuk lebih meningkatkan perannya mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Melalui pembinaan diharapkan Ormas dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Hal ini sampaikan Bupati saat menghadiri dan membuka Konsolidasi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) di Hotel Hakmz Taba Lubuklinggau, Senin (21/10/2019) yang dihadiri 80 peserta.

“Terima kasih kepada seluruh ormas atas dukungan terhadap kinerja pemerintah. Kedepannya kita tingkatkan lagi kekompakan dan gotong royong ini demi mewujudkan Musi Rawas Sempurna,”pungkas Bupati.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Terduga Pembunuh Erwin Divonis Satu Tahun, Keluarga Tidak Terima

Dewinda Hotel Berikan Pelayanan Terbaik