Kabag Kesra Muratara, H Nawawi. Foto : Hengki Silmed
in

Pemkab Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

MURATARA, Silmed.id – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan melaksanakan Istighotsah dan tabliqh Akbar, Jumat (19/7/2019) di halaman kantor Bupati Muratara.

Istighotsah bertujuan keselarasan, keseimbangan. Karena tidak semua pembangunan hanya memprioritaskan fisik, namun mental manusia perlu keseimbangan.

“Apa guna fisik bagus tapi mentalnya rusak, maka kita sampaikan visi dan misi tentang pembangunan manusia,”kata Kabag Kesra H Nawawi kepada Silampari Media, Kamis (18/7/2019).

Tidak henti disitu, Istighotsah juga bertujuan memohon hujan, karena akhir akhir ini musim kemarau panjang yang mengakibatkan sumur warga kering dan tanaman banyak yang layu.

“Bisa saja nanti, di selipkan dalam do’a memohon hujan,”ujarnya.

Ia mengatakan, pada Istighotsah nanti pemerintah Muratara akan menghadirkan ustad KH Anwar Zahid  pimpinan Ponpes As-Syafi’iyah Jawa Timur,

“Beliau memiliki 2000 Ponpes gratis, khusus kaum duafa,”katanya.

Dengan dilakukannya Istighotsah bisa menjadi masyarakat di Muratara yang baik, memiliki pondasi agama yang baik, ahklak yang baik.

“Jadi kepada istighosah dan tabliqh akbar ini terbuka untuk umum, jadi kepada masyarakat dipersilahkan dating,”pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Pemkab Muratara Terima Rp 83 M

Pembangunan Terminal Tipe C Mulai Dilaksanakan di Penghujung 2019