in

Pemkab Berikan Mobil Operasional Polsek, Koramil dan Sepeda Motor Sampah di Desa

MURATARA, Silmed.id — Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menyerahkan 13 unit sepeda motor pengangkut sampah dan 8 unit Mobil Hiluk untuk operasional kepolisian dan 1 unit Mobil APV untuk operasional Dinas Pertanian dan Perikanan.

Diketahui penerima kendaraan sepeda motor sampah yakni Desa Lubuk Rumbai, Kartasari, Beringin Makmur I dan II, Kelurahan Bingin Teluk, Karang Anyar, Karang Waru, Pantai, Maur Lama, Kelurahan Muara Rupit, Sumbersari, Napalicin dan Kelurahan Muara Kulam.

Sementara, Mobil Hilux operasional Koramil Rawas Ulu, Rawas Ilir, Rupit. Selain itu kendaraan operasional juga diberikan kepada Polsek Rupit, Rawas Ulu, Nibung, Karang Dapo, Karang Jaya.

Serta satu buah unit kendaraan Mobil APV untuk Dispertankan.

Penyerahan kendaraan operasional ini dihadiri langsung, Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro, Dandim 0406 MLM Letkol Inf M A’an Setiawan, Sekda Muratara Alwi Roham dan sejumlah Kepala OPD.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan, saat ini telah disediakan kendaraan operasional sepeda motor sampah untuk sejumlah kepala desa.

“Kades yang menerima sepeda motor sampah ini harus pelihara dengan baik, dan kedepan tidak ada lagi desa yang kotor, desa harus bersih jangan sampai masih ada sampah sampah yang berserakan,” ujarnya.

Selain itu, kepada Polsek dan Danramil yang telah menerima kendaraan operasional ini juga selama bertugas.

“Kendaraan ini silahkan gunakan dengan sebaik baiknya, karena memang untuk operasional. Kami berharap dengan adanya kendaraan ini semoga pelayanan semakin ditingkatkan,” ungkapnya.

Menurutnya Kabupaten Muratara saat ini diyakini sudah aman dan kondusif, tapi kendaraan operasional Polsek ini akan ditambahkan lagi berupa sepeda motor tril dan dianggarkan tahun depan.

“Karena memang ada tempat tempat yang tidak bosa dijangkau menggunakan monil jadi kita juga akan berikan sepeda motor trel,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengucapkan terimah kasih kepada Pemkab Muratara telah memberikan kendaraan operasional untuk Polsek-polsek.

Menurutnya kendaraan operasional yang diberikan kepada seluruh Polsek untuk bertugas agar pelayanan keamanan kepada masyarakat di Muratara bisa ditingkatkan.

“Mobil operasional yang diberikan harus dirawat dengan baik, tingkatkan kinerja, tegakkan aturan dan lindungi masyarakat,” ujarnya.

Semoga dengan adanya mobil operasional ini bisa memberikan pelayanan yang baik dan melayani masyarakat secara serius sehingga terjalin hubungan yang baik pula kepada masyarakat.

Disamping itu, Dandim 0406 MLM Letkol Inf A’an Setiawan menyampaikan dengan adanya keberadaan Kamtibnas di Kabupaten Muratara bisa ditingkatkan untuk membantu warga disini.

“Hari ini sudah dibantu oleh pemda Muratara kendaraan operasional, dengan adanya bantuan ini bisa menambah kinerja bagi yang menggunakan,” katanya.

Aan juga menegaskan, dengan adanya kendaraan operasional harus digunakan di Muratara, jika kebanyakan digunakan diluar daerah maka akan diambil kembali.

PENULIS : Farlian Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Sekda : Tenaga Dokter Tidak Mesti Warga Lubuklinggau

Bacok Emak-emak, Syarial Diringkus Polisi