FOTO BERSAMA. Kepala Sekolah SMPN5 model Anita beserta pembina OSIS Eni Erlianti berserta guru photo bersama dengan empat Calon Ketua OSIS
in ,

Pemilihan Ketua OSIS SMPN 5 Model Ala-ala Pemilu

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS di SMPN 5 dilakukan secara demokrasi seperti pemilihan umum Minggu (22/9/2019) Sekitar pukul 08.30 WIB di halaman SMPN 5 Model Lubuklinggau.

Pemilihan tersebut digelar ala Pemilu langsung, dimana seminggu sebelum pemungutan suara para calon diberi kesempatan melakukan debat dan orasi di depan konstituennya. Para calon juga diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi yang dihadiri kakak kelas maupun adik kelas mereka.

Kepala Sekolah SMPN 5 Model Anita, mengatakan kegiatan pemilihan ini baru tahun ini diadakan seperti ini, untuk tahun kemarin itu panitia yang mendatangi anak ke kelas (Door to door).

“Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak memilih hak untuk memiilih serta bertanggung jawab apapun pilihan mereka,”ungkapnya kepada Silampari Media.

Pembina OSIS Eni Erlianti menambahkan, untuk calon ketua dan wakil ketua OSIS ini ada empat pasang calon kandidat, pertama Eka dan Akbar, kedua Tiara dan Wisya, ketiga Arif dan Rahmat dan keempat Riki dan Ekik.

“Untuk pemenang dalam pemilihan kali ini itu kandidat nomor urut satu yakni Ekti dan Akbar dengan perolehan suara terbanyak 275 suara,” paparnnya

Lanjut Eni, untuk proses pemilihan kita menggunakan nomor. Panitia menyediakan kertas lalu anak-anak menulis nomor pilihan mereka, disuruh anak-anak nanti supaya mereka berbudaya antri tertib.

“Harapan semoga SMPN 5 lebih maju lagi serta bisa menunjukkan bahwa mereka bisa, sebab sekolah kita adalah sekolah model, ” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR   : Dodi Chandra

Tak Pakai ‘Wakil-wakilan’, Apek Karim Ambil Sendiri Formulir di DPD PAN Muratara

Dua Terduga Pembunuh Erwin Diringkus Bersamaan Dengan Kunjungan Kapolda