in

Pemesanan Tiket KAI Untuk Liburan Tahun Baru Belum Dibuka

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Penumpang Kereta Api pada arus libur tahun baru 2020 diprediksi akan membludak. Demikian disampaikan Heriyanto wakil Kepala Stasiun Lubuklinggau kepada Silampari Media, Jum’at (25/10).

Meskipun penumpang akan diprediksi membludak, Heriyanto mengungkapkan bahwa pihak PT KAI belum membuka secara resmi pemesanan tiket untuk arus Liburan Tahun Baru 2020.

“Arus liburan tahun baru 2020 yang sudah tinggal hitungan hari lagi akan diprediksi akan membludak, hal ini dikarekan setiap tahunnya animo masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi KA sangatlah tinggi,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa pihak PT KAI akan membuka pemesanan tiket untuk arus liburan tahun baru 2020 di H-30 sebelum keberangkatan, artinya paling cepat pemesanan tiket KAI untuk arus liburan tahun baru 2020 dibuka pada 25 November 2019, hal ini dikarenakan arus tahun baru diprediksi akan membludak pada 25 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020.

Pemesanan tiket KA bisa dilakukan di sejumlah jasa pemesanan dan pembelian kereta api seperti di minimarket, biro perusahaan yang sudah bekerja sama dengan PT KAI untuk menjual tiket kereta api.

Harganya Rp32.000 untuk tiket ekonomi KA Bukit Serelo dengan jam keberangkatan 09.30 – 17.00 WIB tujuan Kertapati-Palembang, Rp120.000 untuk tiket kelas bisnis dan Rp180.000 untuk kelas executive KA Sindang Marga dengan jam keberangkatan 20.00 – 04.00 WIB tujuan Kertapati-Palembang.

Untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang selama arus liburan tahun baru 2020, PT KAI biasanya akan menambah gerbong sebanyak satu sampai 2 gerbong KA.

Heriyanto juga mengatakan, penambahan gerbong kereta tergantung jumlah masyarakat, dan juga kebijakan langsung dari PT KAI pusat, apabila ada perintah untuk menambah gerbong maka pihak PT KAI Lubuklinggau akan menambah gerbong.

“Penambahan gerbong biasanya kebijakan langsung dari PT KAI pusat, dan juga melihat jumlah penumpang, apabila permintaan masyarakat terhadap tiket naik, maka gerbong akan ditambahkan, tapi biasanya kalau untuk arus liburan tahun baru 2020, PT KAI pusat akan menambah sedikitnya satu gerbong,” ujarnya.

PT KAI juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket arus liburan tahun baru 2020, di loket resmi PT KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Sisir Warga di DAS Kungku, Temukan Warga Mengidap Gatal-gatal

Kios Kue Salma Menyajikan 500 Varian