in

Pemdes Durian Remuk Salurkan BLT-DD ke 134 KK

MUSIRAWAS,Silmed.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama, serta melaksanakan titik 100 persen pembangunan jalan setapak.

“Alhamdulilah, hari ini kami melaksanakan penyaluran BLT DD untuk 134 Kepala Keluarga (KK),” kata Kades Durian Remuk, Surya kepada Silampari Media, Jumat (27/05/2020).

Menurut dia, dalam penyaluran BLT-DD pihaknya mengacu pada Permendesa nomor 6 tahun 2020, hasilnya 134 KK berhak menerima BLT-DD.

“Setiap KK mendapat Rp600 ribu, sekarang kami sudah menyalurkan tahap satu,” ungkapnya.

Bantuan BLT-DD adalah anggaran untuk menangulangi dampak ekonomi dari covid-19. Sehingga masyarakat berhak mendapatkan bantuan tunai, namun ada ketentuan yang harus dipatuhi, seperti bukan penerima PKH atau bantuan lainnya.

“Sesuai dengan arahan bupati, dana tersebut untuk menangulangi kebutuhan ekonomi, jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting seperti membeli baju baru, karena kita tidak tahu, kapan berakhirnya wabah covid-19 ini,” paparnya.

Dalam pendataan penerima BLT-DD, pihaknya melibatkan seluruh unsur masyarakat, seperti tokoh masyarakat, BPD dan perangkat desa yang bersentuhan langsung dengan warga yakni kepala dusun.

“Kita semua berharap covid-19 segera berakhir, sehingga kembali ke kehidupan normal,” ujarnya.

Ditambah dia, diwaktu yang sama, pihaknya juga melakukan titik 100 persen jalan setapak ke curu panjang dan jalan usaha tani.

“Kami terus meningkatkan infrastruktur desa, terutama infrastruktur dasar, seperti jalan setapak,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Penanganan Covid-19, Pemkab Musi Rawas Anggarkan Rp 133,7 Miliar

10 Ton Beras dari Mabes Polri Disalurkan