Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat bersama instansi terkait memberikan bantuan kepada empat korban kebakaran, Sabtu (10/8/2019). Foto : Hengki Silmed
in

Pemda Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Empat Rumah

MURATARA, Silmed.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dip[impin oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, pada Sabtu (10/8/2019).

Kebakaran yang terjadi pada Jum’at (9/8/2019) sekitar pukul 20.00 WIB itu membakar rumah berkontruksi kayu milik Lukman (55), Satoni, Wantola (50) dan Ansori alias Dom Masamah (60).

“Kami prihatin dengan musibah ini, kedatangan kami ke sini untuk memberikan semangat kepada ahli musibah, kami juga memberikan sedikit bantuan,” kata HM Syarif Hidayat.

Dikatakan, meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun setidaknya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang ditimpa musibah.

Adapun bantuan yang diberikan seperti perlengkapan dapur, perlengkapan keluarga, terpal, makanan cepat saji, mie instan, seragam sekolah, kasur, juga selimut.

Ia mengingatkan kepada masyarakatnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap berbagai ancaman kebakaran, karena musibah yang satu itu bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja.

“Sering kami sampaikan masalah kebakaran ini, karena itu masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal ini, jangan sampai kejadian seperti ini terus terjadi,” katanya.

Sementara itu, Wantola (50) mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muratara yang telah memberikan bantuan kepadanya bersama korban kebakaran lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih, perhatian pemerintah terhadap kami,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ada yang luka bakar, serta kerugian materil yang dialami korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Warga Antusias Terima Daging Kurban

Air Terjun Ulu Tiku yang Masih Alami