Foto:Terdakwa DA (14) warga Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura) saat menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Klas IB Lubuklinggau, Selasa (23/07/2019). Foto : Sutrisna Silmed
in , ,

Pembunuh Kelpinda Divonis Sembilan Tahun Penjara

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Hakim Pengadilan Negeri Klas IB Lubuklinggau menjatuhkan hukuman penjara sembilan tahun kepada DA (14) warga Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa (23/7/2019).
Sidang putusan yang dipimpin dan dibacakan oleh hakim ketua Syahreza Papelma didampingi Anggota Hakim Dian Triastuty dan Yopy Wijaya dengan Panitera Pengganti (PP) Marlinawati lantaran ikut serta dalam perkara pembunuhan terhadap Keplinda (15), warga Dusun 4 Desa Lubuk Besar Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang terjadi pada Rabu (19/6/2019) usai dibunuh korban kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dibuang ke Sungai Kelingi.
“Hal-hal yang memberatkan perbuatan terdakwa menghilangkan nyawa orang lain. Kemudian, hal-hal yang meringankan, terdakwa menyesali perbuatan yang sudah dilakukannya,” jelas Syahreza Papelma dalam persidangan.
Putusan hakim itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntutnya sepuluh tahun kurungan penjara.
PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

121 Desa Belum Musdes

Sejak Sepekan Lalu, Harga Ayam Terus Meroket