in

Pembunuh Jerri Menyerahkan Diri

MUSIRAWAS,Silmed.id – Petugas Sat Reskrim Polres Musi Rawas, meringkus Aan Anwar (26) warga Kecamatam Muara Beliti, karena diduga terlibat dalam pembunuhan korban Jerry Zakti (40).

Tempat kejadian tindak pidana pembunuhan di Dusun IV Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti, Senin (17/02/2020) sekitar pukul 12.50 WIB.

“Tindak pidana pengeroyokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia, kejadian bermula pada pukul 06.55 Wib Badarudin alias Badar berangkat ke Lubuklinggau guna membeli sayur dengan menggunakan sepeda motor, lalu di tengah perjalanan tepatnya di depan hotel Dafam Lubuk linggau selatan Badarudin mengalami kecelakaan dengan lawan warga Desa Pedang, lalu Badarudin berobat ke Puskesmas Simpang Periuk,”kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro kepada Silampari Media, Selasa (18/02/2020).

Lanjut Kapolres, sekira pukul 11.40 WIB Kades Pedang menelepon Badar agar dapat datang ke rumah Kades untuk melakukan mediasi perdamaian, namun Badar menjawab agar perdamaian dilakukan di rumahnya, mengingat Badar masih sakit.

Lalu sekitar pukul 12.50 WIB berdasarkan keterangan Badar, datang lima orang dari Desa Pedang menggunakan 3 unit sepeda motor, yang diketahui salah satunya Abbas dan Anwar. Dalam pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil dan kemudian anak Badar yakni korban Jerry keluar dari kamar dan langsung mengusir warga Pedang dan berbicara mengenai masalah tersebut diselesaikan melalui jalur hukum.

“Akibat hal tersebut terjadilah keributan dan pihak Abbas dan Anwar melakukan penusukan korban Jerry (anak badar) dan para pelaku langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Dikatakannya, korban Jerry dibawa ke RS Siti Aisyah namun nyawanya tidak tertolong lagi dan korban dinyatakan meninggal dunia, dan sekitar pukul 15.20 WIB jenazah tiba rumah duka.

“Setelah diburu menyusuri hutan dan TKP sekitar Desa Pedang dan atas permintaan opsnal reskrim agar para pelaku segera menyerahkan diri ke pihak polres Mura, atas upaya tim Opsnal Reskrim Polres Musi Rawas, melalui berbagai upaya preventif dan pendekatan tindakan kepolisian, akhirnya tersangka menyerahkan diri,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bawa Narkoba, Sukma dan Iyek Ditangkap

Disdukcapil Akan Verifikasi Data Pendukung Balon Independen