Pengecekan lokasi pembangunan Terminal tipe C  di Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Kamis (18/7/2019). Foto : Hengki Silmed
in

Pembangunan Terminal Tipe C Mulai Dilaksanakan di Penghujung 2019

MURATARA, Silmed.id – Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muratara untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) adalah dengan membangun Terminal Tipe C yang berada di Desa Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu.

Terminal tersebut nantinya akan berfungsi sebagai wadah bagi kendaraan penumpang umum terutama Angkutan Pedesaan (Angdes).

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melalui asisten II, Suharto Patih bahwasanya selain sebagai wadah agar Angdes tertata rapi, pembangunan Terminal tipe C ini juga adalah salah satu upaya peningkatan PAD.

“Sangat banyak keuntungan dari terminal Tipe C, penambah PAD juga sebagai infrastruktur penunjang bagi Daerah,” katanya saat dibincangi wartawan Silampari Media, Kamis  (18/7/2019).

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Musi Rawas ini menambahkan kemungkinan besar pembangunan Terminal tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2019 menggunakan dana dari Anggaran Perubahan.

“Nanti sebelum pembangunan terlebih dahulu akan dibuatkan Detail Engineering Design (DED),”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubunhan (Dishub) Kabupaten Muratara, Al Azhar mengatakan pembangunan terminal Tipe C ini sudah diwacanakan sejak beberapa tahun yang lalu.

“Sesuai dengan wacana Pemkab, tahun ini sudah dimulai pembahasan untuk pembangunan tipe C,” katanya.

Disampaikannya lebih lanjut, anggaran pembangunan terminal tipe C sudah diajukan kepada TAPD (tim anggaran pemerintah daerah).

“Mohon di doakan agar pengajuan anggaran pembangunan Terminal tipe C itu diterima, sehingga pembangunan dapat cepat terealisasi,” pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

 

Pemkab Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

Satres Narkoba Polres Linggau Amankan Satu Ons Sabu