in

Pembangunan Mapolres Muratara Dimulai

Gubernur dan Kapolda Didaulat Letakkan Batu Pertama

MURATARA, Silmed.id — Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri, M.Si serta Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Jumat (18/10/2019).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI terpilih Dapil Sumsel dari Muratara Fauzi H Amro dan Ketua DPRD Muratara Efriansyah dan Kasdim 0406 MLM Mayor Inf B Hutauruk dan Plt pejabat Polres Muratara.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muratara yang telah membantu memberikan dana hibah untuk pembangunan Mapolres Muratara tersebut.

Sudah tiga bulan menjabat Kapolda sudah tiga Mapolres berhasil didirikan yakni Polres Ogan Komering Ilir (OKI) yang dibangun dengan dana sebesar Rp12,8 Miliyar dan dibantu oleh Gubernur Sumsel, Polres Pali bahkan gedungnya sudah berdiri nanti akan dibantu oleh Gubermur untuk membangun Markas Brimob disana dan Polres Empat Lawang.

“Tentunya ini bentuk kepedulian dan kecintaan pemerintah kepada masyarakat dan mudahan untuk Muratara bisa dibantu oleh pak Gubernur juga,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihak Polda Sumsel mengusulkan nama personil untuk pejabat Plt Polres Pali dan Muratara ke Menpan dan sudah dikukuhkan.

“Karena pejabat Plt Kapolres sudah ada, saya titipkan di Muratara supaya maju seperti daerah daerah lain, karena kalau masih baru masih perlu dijaga dan diawasi,” kata Kapolda.

Sementara, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan bahwa ketika Irjen Pol Firli menjabat sebagai Kapolda Sumsel pertama kali dirinya meminta Polres Muratara dan Pali harus diperhatikan karena keduanya semua serba baru.

“Kami juga minta aspek pelayanan kepada masyarakat diingkatkan,” katanya.

Menurutnya, lokasi Mapolres Muratara sangat strategis berada di pinggir Jalinsum dan dekat dengan pusat pemerintahan.

“Kabupaten Muratara ini daerah perbatasan Provinsi Sumsel dengan Jambi jadi ini adalah wajah kita, tentu harus diperhatikan agar selalu indah dipandang, berikan ekspresi yang baik dan ramah,” ungkapnya.

Sedangkan, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat juga menyampaikan bahwa pembangunan Mapolres Muratara ini tentu sangat dinantikan oleh masyarakat banyak, karena dengan berdirinya Mapolres baru dan sudah ada personil Polres maka masyarakat bisa merasa terlindungi.

Dijelaskannya, lokasi Mapolres yang dibangun saat ini merupakan tanah hibah seluas 4,8 hektar dengan memilih lokasi yang tepat dan strategis di pinggir Jalinsum.

“Pembangunan ini sudah disiapkan angarannya dari Pemkab Muratara sebesar Rp2 Miliar dan tahun depan ditambah¬† Rp10 Miliar,” katanya.

Syarif menekankan kepada rekanan yang membangun Mapolres ini jangan bermain main dengan anggaran dan mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi bisa selesai tepat waktu.

“Kami juga berterima kasih kepada Kapolda dalam waktu bersamaan ini sudah menugaskan personil Kapolres Muratara dan jajarannya, selamat bekerja untuk mewujudkan Muratara kondusif dan aman,” pungkasnya.

PENULIS: Farlin Addian

EDITOR: Dodi Chandra

Hotel Dafam Menyediakan Paket Ulang Tahun

Dibuka Ratusan Lowongan Kerja Berijazah SMA Hingga S1, Besok Terakhir