in

Pembangunan Kantor KUA Terkendala Hibah Lahan

MUSIRAWAS, Silmed.id – Kendati secara dana telah dianggarkan untuk pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tuah Negeri, namun untuk realisasinya belum bisa dilakukan. Dimana, hal tersebut dikarenakan belum adanya hibah tanah.

“Untuk tahun ini pembangunan kantor KUA belum bisa direalisasikan. Sebab, belum ada hibah tanah dari masyarakat dengan ukuran yang memadai,”jelas Kepala KUA Kecamatan Tuah Negeri Musi Rawas (Mura), A Gani kepada wartawan, Senin (26/8/2019).

Menurut dia, sebelumnya ada hibah tanah dari Pemerintah Kecamatan dengan seluas 20×30. Namun, akses llahan kekantor tidak diberikan. Sehingga, dengan begitu gagal atau tidak memenuhi syarat.

“Syarat lahan yang bisa dibangun kantor harus tersedia lahan parkir milik sendiri dan bukan parkir bersama,”terangnya.

Menurutnya, untuk sementara pihaknya menempati eks kantor kehutanan sebagai tempat sementara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebelumnya kami menempati kantor Kecamatan Tuah Negeri sebagai tempat pelayanan. Namun, karena ruangan yang tidak memadai maka pindah ke eks kantor kehutanan di Simpang Semambang,”paparnya.

Terlepas dari itu, dirinya berharap kedepan ada masyarakat ataupun Pemerintah Kecamatan yang mau menghibahkan tanah untuk didirikan kantor defenitif terutama di wilayah Simpang Semambang Desa Lubuk Rumbai.

“Intinya jika sudah ada kantor sendiri dengan maka pelayanan dapat resprentatif. Apalagi, sesuai anggaran dalam pembangunan kantor nantinya akan dibangun tempat balai nikah dan manasik haji dengan gedung dua lantai,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Dodi Chandra

Di Musi Rawas Ada Aktivis Perlindungan Anak, Kini Tengah Dilatih Kemampuan dan Ketrampilannya

Soal Hukum Perdata dan TUN, Pemkot-Kejari Teken MoU