Gedung DPRD Lubuklinggau, yang pembangunannya sudah mencapai 70 persen. Foto Jofan Silmed
in

Pembangunan Gedung DPRD Dipercepat

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke-18, pembangunan gedung DPRD sudah mencapai 70 persen.

Pantauan Silampari Media, Senin (30/9) Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya bersama Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe meninjau kembali gedung tersebut. Hal ini dilakukan setelah pelantikan anggota DPRD masa bakti 2019-2024.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menyampaikan, jika pihaknya sudah melihat kembali apa saja yang harus didahulukan.

“Momen ini (gedung) sangatlah tepat untuk dipakai pertama kali. Makanya kami mengajak wali kota untuk melihat sejauh apa tahapan gedung ini yang sudah dikerjakan. Serta apa-apa yang perlu dilakukan guna proses percepatan sehingga 17 Oktober nanti sudah bisa dipakai, walaupun jauh dari sempurna saya yakin akan membuat kenyamanan,” kata dia.

Untuk itu, menurut dia hal yang harus dikejar adalah percepatan pembangunan interior.

“Kita minta interiornya yang didahulukan, setelah tanggal 17 nanti bisa dilanjutkan pembangunan sampai selesai,” Lanjut dia.

Proses pembangunan gedung paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, akan membuat sedikit perbedaan dalam proses pembangunan ruang, baik itu interior dalam dan desainnya, karena kebanyakan ruang paripurna di depan kantor tapi kini di belakang.

Untuk kapasitas pembangunan ruang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau mencapai 1.000 undangan. Memiliki lahan cukup luas dan parkir yang cukup luas, karena kawasan untuk gedung DPRD Kota lubuklinggau mencapai 7 hektar.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

72 Lurah Ikuti Sosialisasi Aplikasi “Si Pokat”

PMII Lubuklinggau Rekrut 40 Anggota Baru