in

Pembangunan Fisik DD Desa Pauh Selesai 100 Persen

MURATARA, Silmed.id – Pembangunan fisik Dana Desa (DD) Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara Rampung 100 Persen Masyarakat pun Senang pembangunan sesuai keinginan

Mat Isa salah seorang warga setempat mengatakan dirinya bersama warga desa pauh lainnya mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah desa telah mengalokasikan Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Desa,Kecamatan,Kabupaten dan sektor lainnya telah menyalurkan anggaran yakni membangun jalan akses kami ke kebun sesuai kebutuhan sebagai petani,”ungkapnya

Ia juga menjelaskan setelah pembangunan jalan selesai dibangun ia akan terus mendukung program pemerintah yang selalu di implementasikan untuk kebutuhan umum.

“Kedepan yang kami inginkan pemerintah seperti inilah apapun progaram pembangunan fisik maupun pemberdayaan kami masyarakat selalu dilibatkan baik kegaitan musyawarah desa maupun tenaga lain nya,”jelas ia.

Sementara itu,Kepala Desa Pauh, Aziz mengatakan membangun desa menggunakan Dana Desa (DD) 2019 fokus insfrasrtuktur jalan setapak cor beton menuju perkebunan masyarakat dengan tujuan membangkit ekomoni masyarakat dengan anggaran Dana Desa tahun 2019 senilai Rp 663.357.100 dengan volume 848 x 2,50 x 0,15 M.

“Alhamdulillah secara bertahap pembangunan jalan setapak Desa Pauh selesai dilakukan walaupun saya sebagai penerus pembangunan dari Pj Kades Fuad,dengan kerjasama yang baik kami bisa menyelesaikan kegiatan ini tanpa ada gendala apapun,”kata Azis.

Aziz menuturkan realisasi pembangunan dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat sekitar terutama dalam penggunaan tenaga kerjanya. Sesuai tujuan utama dari digelontorkan nya DD kepada masing-masing Desa. Dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Terima kasih dukungan masyarakat sehingga pembangunan bisa sampai 100 persen dan kita jaga bangunan yang sudah ada, semoga bermanfaat khusus nya para petani dan semua masyarakat yang menggunakan jalan tersebut,”ungkapnya (rls).

HEADLINE: Apakah Pilkada 2020 Dijamin Bersih?

PT MEDCO E&P Bantu Masyarakat Korban Banjir Kikim Timur