in

Pemantapan Pilkada Muratara, Ketua KPU Ajak Lawan Hoax

MURATARA, Silmed.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengelar rapat pemantapan dan persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muratara tahun 2020, di Halaman Kantor KPU Muratara, Desa Noman Baru Kecamatan Rupit, Rabu (20/11/2019).

Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Maryanto, mengajak semua elemen baik di pemerintahan maupun masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada Muratara 2020 yang aman dan kondusif.

“Mari kita bersama sama berperan mensukseskan Pilkada Muratara 2020 mendatang, dengan ikut terjun langsung mendorong masyarakat dan mengajarkan mereka bagaimana pentingnya berbahasa politik yang membesarkan bukan menjatuhkan,” kata Agus.

Agus juga meminta agar semua elemen masyarakat untuk memerangi Hoax dan hate speet, karena hal tersebut bukanlah ajaran yang benar dalam berpolitikkan.

“Hoax dan Hate speet harus kita perangi, karena hal itu akan membuat marwah perpolitikkan hancur, juga akan membuat kepercayaan kepada orang lain akan hilang padahal keberannya dipertanyakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, agus juga memberikan apresiasi atas kinerja dari pihak kepolisian, petugas pemilu, kecamatan dan TNI, dalam peran aktif mereka sehingga membuat Pilkada Muratara berjalan sukses.

“Kita telah berhasil mensukseskan pemilu 2019, dan mari bersama kita kembali sukseskan Pilkada Muratara 2020 nanti,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan, bahwa Pilkada 2020 adalah momen pembuka pelaksanana Pilkada diselenggarakan oleh KPU Muratara.

“Pilkada 2020 adalah yang pertama pelaksaan Pilkada Muratara oleh KPU Muratara, kita yakini hal itu akan sukses, mengingat Muratara sudah kondusif dan masyarakat telah dewasa dalam berpolitik,” kata Syarif.

Syarif juga mengajak agar oknum penyebar hoax untuk berhenti melakukan tindakan tersebut, dan meminta agar dapat memberikan informasi benar dalam bersosial media (Sosmed).

“Banyak perkembangan di sosmed dan bertebaran sebaran Hoax, berhentilah menyebarkan yang tidak baik, mari sebarkan kebaikan,” ajaknya.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

74 Penerima Bansos Dipasang Stiker

Rampas Motor Mahasiswa, Residivis Ditangkap Warga