PENYEMATAN : Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H. Nobel Nawawi melakukan penyematan tanda peserta dalam kegiatan Pelatihan Managemen Koperasi Kegiatan Fasilitasi Pengembangan SDM Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau, di Hotel Amazing River Side, Selasa (20/08/2019).
in

Pelaku UKM Harus Mengikuti Perkembangan Teknologi

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H. Nobel Nawawi didampingi Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau, M Iskandar Muda membuka Pelatihan Managemen Koperasi Kegiatan Fasilitasi Pengembangan SDM Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau, di Hotel Amazing River Side, Selasa (20/08/2019).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pimpinan Lembaga Diklat Profesi (LDP) Sriwijaya Mandiri Kota Palembang, Agustinus Supriyanto.

Kegiatan ini dilatarbelakangi kesadaran bahwa masih banyaknya kekurangan yang terjadi dalam pengelolaan koperasi di masyarakat, seperti masih lemahnya kemampuan dalam mengelola administrasi kelembagaan maupun keuangan serta lemahnya kemampuan karyawan dalam mengelola usaha koperasi. Ini terbukti dari 209 unit koperasi yang ada di Kota Lubuklinggau, separuhnya tidak beroperasi lagi.

Untuk menjawab persoalan tersebut, upaya memajukan peranan koperasi perlu diadakan pembinaan manajemen koperasi secara komprehensif melalui kegiatan-kegiatan pelatihan.

Peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dipandang perlu untuk melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya manusia sehingga dapat memberikan manfaat dalam menambah keberadaan koperasi sekaligus mewujudkan koperasi menjadi lembaga ekonomi yang kuat dan mandiri serta menjadi wadah utama bagi pembinaan masyarakat.

Nobel Nawawi, dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa pelaku UKM harus bisa mengikuti perkembangan zaman saat ini untuk dapat mengembangkan usaha serta dapat dikenal luas.

“Artinya, pelaku UKM harus bisa memanfaatkan teknologi terbaru secara baik. Pelajari perkembangan teknologi, karena saat ini hal tersebut sangat berguna,” katanya.

Nobel berharap dengan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi, diharapkan mampu menciptakan keterampilan dalam pengelolaan usaha serta dapat memberikan nilai positif bagi perekonomian.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Lahan Kompleks Sport Center Lubuklinggau Terbakar

TP PKK Lubuklinggau Raih Juara I Lomba Cipta Menu B2SA