Tersangka Dayat (45) yang kini diamankan di Mapolres Lubuklinggau.
in

Pelaku Begal Nyaris Tewas Dihajar Massa

ini videonya

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Satu terduga pelaku begal bernama Dayat (45) warga Jalan Lakitan RT 05 Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II nyaris tewas dihajar massa pada Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB di Kelurahan Belalau I dibelakang hotel 929.

Sedangkan pelaku lainnya berinisial IN (40) berhasil melarikan diri dengan cara berlari ke dalam hutan yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa pembegalan tersebut bermula saat korban Abdul Azis (43) yang kesehariannya sebagai tukang ojek dan tercatat sebagai warga Jalan Kandis Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II sedang mangkal di Pasar Bukit Sulap, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 19.00 WIB mendapati dua orang penumpang yang minta diangarkan ke Timbangan.

Korban yang tidak menaruh curiga terhadap dua orang ini kemudian menghantarkannya ke tujuan, sesampainya di Timbangan, Dayat meminta korban untuk masuk ke Jalan Belalau I. Sesampainya di tempat sepi, IN (DPO) menempelkan senjata api ke leher korban, sedangkan Dayat langsung mencabut pisau untuk menusuk perut korban.

Kendaraan milik korban yang nyaris dibegal.

Abdul Aziz tidak serta merta pasrah begitu saja menyerahkan hartanya berupa motor Yamaha Vega bernopol BG 2347 HF, ia melawan sehingga korban hanya mengalami luka sayat di pergelangan tangannya. Korban kemudian berteriak meminta pertolongan, dan warga yang kemudian membantu korban mengejar pelaku.

Satu orang pelaku akhirnya menyerahkan diri dan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal terhadap ulahnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono membenarkan adanya kejadian tersebut. Tersangka berhasil diselamatkan anggota Opsnal yang sedang melakukan patroli.

“Anggota Opsnal juga turut melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya dibantu oleh warga sekitar namun tidak berhasil menemukannya. Selanjutnya tersangka Dayat dibawa ke Mapolres Lubuklinggau untuk dilakukan pemeriksaan,” kata AKBP Dwi Hartono.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Dua Dari Empat Kawanan Pencuri Mobil Berhasil Dilumpuhkan

Promo Akhir Tahun Tio Cell Banjir Hadiah