in

Pelajari Kiat Hidup Rukun Antar Umat Beragama

Wawako dan FKUB Kunker ke Salatiga

SALATIGA, Silmed.id -Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Perwakilan Kantor Kemenag dan FKUB Kota Lubuklinggau mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Salatiga Provinsi Jawa tengah yang merupakan kota terukun kedua se-Indonesia.

Saat berada di Kota Salatiga, Wakil Wali Kota beserta rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Salatiga, H Yuliyanto di rumah dinas wali kota, Jumat (13/9/2019).

Dalam sambutannya, H Sulaiman Kohar menyampaikan Salatiga merupakan kota terukun kedua se-Indonesia. Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama FKUB sengaja berkunjung ke Salatiga untuk mempelajari program-program pemerintah dan FKUB sehingga nantinya bisa diterapkan di Kota Lubuklinggau.

“Hal ini sesuai dengan program Pemkot Lubuklinggau untuk menciptakan masyarakat madani dimana salah satau unsurnya adalah masyarakat yang rukun. Dan alhamdulillah, Lubuklinggau saat ini sudah cukup aman dan damai. Namun kita tetap harus belajar agar kerukunan ini tetap terjaga,” kata Wawako.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, H Yulianto, menyampaikan saat ini penduduk Kota Salatiga memiliki beragam agama, ras dan budaya, bahkan banyak turis yang menetap disini.

Pihaknya juga tidak pernah mengeluarkan Perda yang sifatnya membatasi kegiatan keagamaan contohnya natal biasa diadakan di lapangan luas.

“Masyarakat hidup damai secara berdampingan, tidak pernah ada gesekan antar pemeluk agama. Kita saling jaga satu sama lain. Kita juga sering melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti yang terbaru operasi mata diikuti lebih kurang 3000 peserta. Selain itu tokoh agama juga sangat menjaga umatnya untuk menghormati dan toleransi kepada umat beragama lain,” terangnya.(awa)

Aa Gym: Beberapa Ciri Hati yang Tak Tersentuh Api Neraka

Siswa SMPIT Mutiara Cendikia Kunjungi Kebun Sereh Wangi