MENANTI PEJABAT PEMKOT. Warga pendemo masih bertahan di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau masih menunggu kedatangan pihak pemkot Lubuklinggau terutama yang terlibat dalam urusan PT Cikencreng.
in

Pejabat Pemkot yang Terlibat Urusan PT Cikencreng Diminta Hadir Temui Warga

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Ratusan masa yang terlibat di dalam unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (23/07/2019) masih bertahan. Mereka menuntut untuk semua pihak yang terkait untuk datang menemui masyarakat.

“Kami tidak mau negosiasi yang berlarut-larut, negosiasi dengan orang yang tidak bisa memutuskan. Kami mau dari pemkot untuk datang, BPN datang, serta dari pihak Yudikatif, kalau mereka brlum datang kami akan terus bertahan di sini sampai mereka menemui kami,” ungkap Alek, salah satu Koordinator Lapangan di aksi damai tersebut.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H.Rodi Wijaya menemui para demonstran dan sempat menawarkan perwakilan masyarakat untuk negosiasi di dalam gedung DPRD. Bahkan Rodi sempat menaiki mobil para pendemo untuk lebih membaur.

“Saat ini saya mrwakili rakyat, bahwa kami akan mendatangkan pihak-pihak yang diinginkan. Yakinlah kami akan memberikan jawaban atas apa yang diinginkan. Kami sebagai DPRD adalah sebagai mediator yang akan memediasi warga kepada pemerintah,” ujar Rodi di atas mobil komando para pendemo.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono sempat mengajak warga yang datang untuk berteduh dan duduk bersama warga yang berdemo.

Saat ini warga masih terus menunggu kedarangan dari pihak Pemkot, BPN, dan Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR: Dodi Chandra

Massa Bergerak Menuju Gedung DPRD Kota Lubuklinggau

Ternyata Ini Alasan Pemkot ‘Damai’ dengan PT Cikencreng