Sampah di Pasar Simpang Periuk, mengeluarkan bau yang menyengat karena tidak kunjung diangkut petugas. Foto : Alex Silmed
in

Pedagang dan Pembeli Keluhkan Sampah Menumpuk di Pasar Simpang Periuk

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Penumpukan sampah di Pasar Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II harus diperhatikan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau. Pasalnya sejak sepekan terakhir para penjual dan pembeli mengeluh, karena tidak ada nya petugas kebersihan yang mengangkut sampah.

Karena dengan keberadaan sampah yang menggunung membuat para pedagang dan pembeli tidak nyaman, dengan bau dari sampah yang menumpuk ini sangat menyengat.

“Kami berharap Pemerintah Kota Lubuklinggau bisa bertindak cepat menanggapi keluhan warga mengenai sampah yang sering menumpuk. Apalagi ini merupakan lokasi berjualan kita terus mendapat komplain dari pelanggan, karena bau sampah yang menumpuk lama tidak diangkut. Kalau begini terus kami pasti merugi, karena pembeli enggan datang karena bau yang ditimbulkan,” jelas Bayu, salah satu pedagang, Jum’at (9/8/2019).

Ditempat yang sama, Hana salah satu pembeli mengatakan ke tidak nyamanan dengan bau sampah yang sangat menyengat, akibat tumpukan sampah. Bagaimana pembeli bisa merasa nyaman jika ada tumpukan sampah seperti ini, sedangkan pasar ini letaknya persis di tepi jalan Lintas Sumatera.

“Kenapa Pemerintah membiarkan sampah di pasar ini hingga menumpuk, mana baud an banyak lalat. Kami selaku masyarakat berharap ini perlu mendapat perhatian instansi terkait,” tukasnya.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Rezaki Tahunan Perajin Ketupat Kulit Lebaran

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah