in

PDP Asal Lahat, Meninggal Dunia di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,Silmed.id –  Seorang warga Kabupaten Lahat, EYS (23) asal Desa Ulak Bandung, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Rabu (22/04/2020) pagi meninggal dunia di salah satu rumah sakit swasta di Lubuklinggau.

Almarhumah EYS dilarikan ke rumah sakit, karena secara rutin melakukan cuci darah. Namun sesuai dengan protap, EYS juga harus menjalani rapid tes Covid19, ternyata hasilnya positif sehingga dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Terpisah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe membenarkan adanya warga Lahat yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Lubuklinggau.

“PDP dari Lahat, meninggal dunia dengan hasil rapid tes positif Covid19. Jenazah PDP tersebut sudah diantar pihak rumah sakit ke kampung halamannya,” jelasnya.

Pasien itu, kata H SN Prana Putra Sohe yang juga Wali Kota Lubuklinggau, perempuan berusia 23 tahun. “Pasien punya riwayat penyakit gagal ginjal, dan memang sudah langganan cuci darah di rumah sakit swasta di Kota Lubuklinggau,” tambahnya.

“Saya dengan Kapolres dan Dandim, sudah berkoordinasi dengan pihak Pemkab, kepolisian dan Kodim disana. jenazah sudah diurus sesuai protap Covid-19 sebelum diberangkatkan ke kampung halamanya oleh pihak rumah sakit,” pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita

Dampak Corona, Pelajar di Lubuklinggau Baru Masuk Sekolah 02 Juni 2020

Hujat RT di Medsos, Warga Pasar Satelit Minta Maaf