Postingan Prana Putra Sohe pada tahun 2017 lalu kembali diserbu netizen yang mempertanyakan profesionalitas PDAM karena sampai hari ini masih dirasa bermasalah.
in

PDAM Tak Memuaskan, Postingan Lama Prana Putra Sohe Diserbu Netizen, Ini Tanggapan PDAM

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pelayanan yang dirasa semakin tak berkualitas yang diberikan PDAM Kota Lubuklinggau kepada pelanggannya, membuat netizen baru-baru ini menyerbu postingan Prana Putra Sohe yang di post pada tahun 2017 yang lalu.

Postingan yang disinyalir dilakukan Walikota Lubuklinggau itu diupload oleh akun Facebook Prana Putra Sohe pada tanggal 13 Juni 2017 pukul 04.48 WIB. Dalam postingan tersebut berisi gambar e-brosur yang menampilkan tulisan “PDAM TIRTA BUKIT SULAP KOTA LUBUKLINGGAU” dan “CONTACT CENTER 0733-323772” serta “ANDA PUNYA MASALAH AIR TIDAK MENGALIR? SEGERA LAPORKAN!!!”. Selain itu juga terdapat poto Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau serta tiga titik air yang dianimasikan.

Dalam kolom komentar postingan tersebut sebagian besar bernada keluhan, bahkan baru-baru ini postingan tersebut kembali di serbu oleh netizen.

Seperti komentar akun Candra Baja yang mengkritisi terkait tidak mengalirnya air namun tagihan masih terus dilakukan.

“Kepada bpk Walikota llg kami masyarakat karyabakti ingin melaporkan bahwa pdam tidak perna mengalir alias mati Sedangkan iuran selalu di tagih kalau nunggak akan di cabut
Kami mohon perhatian nya terima kasih,” ujar Akun Candra Baja satu minggu yang lalu.

Akun Ici Chandra juga mengomentari yang bernada sindiran postingan tersebut.

“Ayo ngelong ke Linggau Artis didatangkan bnyk¬≤, tp PAM mati,” ungkap Akun Ici Chandra enam hari yang lalu.

Akun R Ayu Zalkia Muntazlin mengomentari lebih sadis lagi.

“Pam di perumnas rahma cuma buat pencitraan program kampanye pilkada kmrn.. pas kampanye dipasang alat meteran pam..bayar 100rb..dijanjikan mengalir air pam.. setelah kampanye dan terpilih..janji tinggalah janji.. alat2 meteran cm pajangan.. lagi2 kena PHP.. amsyongg.. 100rb cm buat beli alat meteran yg ga ad fungsinya..mending buat sodakoh ketahuan pahala mengalir..dripada nungguin air pam yg ga ngalir2..” ungkap akun tersebut dua jam yang lalu saat berita ini dibuat.

Akun Idi Kusuma lebih menyoroti nomor Contact Center yang tersedia.

“Itu nomor telponnya benar kan kenapa ditelpon ngk diangkat,“ungkap akun tersebut.

Masih banyak keluhan warga yang disampaikan di kolom komentar akun tersebut namun tak satupun yang mendapatkan balasan dari akun Prana Putra Sohe yang memposting pemberitahuan tersebut pada 2017 lalu.

Sementara pihak PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau saat dimintai keterangan oleh Silmed.id, menerangkan jika nomor Contact Center tersebut masih berlaku.

“Benar itu nomor Contact Center kantor PDAM Lubuklinggau yang diinfokan oleh pak Wali tahun 2017 lalu, namun kami mohon maaf untuk saat ini layanan nomor tersebut masih mengalami gangguan, kami mohon kepada pelanggan untuk bersabar,” ujar Kepala Bagian Tekhnik PDAM Lubuklinggau, Hadi, Senin (4/11/2019).

Dirinya pun menerangkan susahnya air PDAM mengalir karena kontur tanah yang tidak rata.

“Yang pasti untuk daerah Lubuklinggau, khususnya Kecamatan Lubuklinggau Barat dan Selatan, kita gunakan sistem gilir, dan kontur tanah yg berbukit sangat berpengaruh dengan tekanan, faktor kemarau panjang juga mempengaruhi pendistribusian air ke rumah-rumah pelanggan,” sambungnya.

Hadi pun menuturkan, jika masalah mesin juga menjadi problem tersendiri.

“Terkadang pompa kita memang ada masalah di klaharnya, namun kami pastikan akan secepatnya kami perbaiki,” pungkasnya.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Tuntut Kejelasan Lahan Eks Cikencreng, Emak-emak Gelar Yasinan

Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2019 Segera Dilantik