Oknum Kades Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas ditangkap saat pesta narkoba, saat digeledah ditemukan juga satu pucuk Senpira bersama amunisi. Foto : ist
in

Pasca Tertangkapnya Kades Durian Remuk Saat Pesta Narkoba dan Kepemilikan Senpira

Kepala DPMD Segera Tunjuk ‘Pengganti’ Kades Durian Remuk

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pasca tertangkapnya oknum Kepala Desa (Kades) Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Surya (29) pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 01.00 WIB oleh Tim Khusus (Timsus) Polres Lubuklinggau. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas, Ahmadi Zulkarnain segera menunjuk pengganti Kades.

“Untuk menjalankan roda pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu maka kami segera menunjuk pengganti Kades,” ujar Ahmadi Zulkarnain kepada Silampari Media, Kamis (29/8/2019).

Dikatakan mantan Camat Megang Sakti ini, dirinya tidak mengetahui secara pasti penangkapan terhadap Kades Durian Remuk, maka dari itu pihak DPMD akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Camat Muara Beliti.

“Saya koordinasi dahulu dengan Camat,” tukasnya.

Penangkapan terhadap Kades Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti bermula saat Timsus mendapatkan informasi tentang pesta narkoba di rumah milik Erwan yang berada di Jalan Bukit Sulap Gang Harapan II Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti.

“Petugas langsung menuju TKP dan sesampainya di rumah yang dimaksud petugas melihat dua unit mobil yang terparkir tidak jauh,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.

Kemudian langsung melakukan penggerbakan di dalam rumah dan enam orang berhasil diamankan Timsus. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati dua bungkus plastik klip yang berisi Kristal diduga sabu dan Bong/alat hisap sabu.

“Selain bong dan dua plastik yang isinya diduga sabu, ditemukan juga satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) laras pendek berikut tiga butir amunisi serta satu selongsong peluru yang tersimpan di dalam tas sandang bermerk Tumi dan diakui Surya itu adalah miliknya,” terang Kapolres.

Selanjutnya ke enam orang ini dibawa ke Polres Lubuklinggau guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, khusus Oknum Kades Durian Remuk juga akan diperiksa mengenai kepemilikan senjata api.

PENULIS : Dedi Ariyanto/Aulia Azan Siddiq

Sulaiman Kohar : Tunggu Pak Wali Pulang Kita Audiensi Lagi

Sering Dilintasi Mobil Pasir, Pipa PAM di Rinjani Karya Bakti Bocor