Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian ESDM RI, Ego Syahrial bersama Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), tentang penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan distribusi gas bumi untuk tumah tangga. Foto : ist
in

Pasca Meledak,Kades YKB Minta Seluruh Instalasi Jargas Didesanya Dibongkar

MUSI RAWAS, Silmed.id – Pasca bocor dan meledaknya jaringan pipa gas rumah tangga (Jargas) di Desa Yuda Karya Bakti beberapa waktu lalu,Muharor Kepala Desa Yuda Karya Bakti (YKB),Kecamatan Sukakarya meminta agar pihak perusahaan memperbaiki jaringan gas yang ada di wilayahnya.

“Saya pinta pihak PT Torindo selaku pemborong untuk memperbaiki seluruh instalasi jargas di desa saya.Sebab pengerjaan pemasangan Jargas diduga dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai standar operasional (SOP),”Kata Muharor kepada Silampari Media, Minggu (04/08/2019).

Muharor mengatakan jika hal itu ia pinta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakatnya.

“Yang jelas, saya tidak mau hal serupa terulang kembali. Maka saya meminta kepada PT Torindo ataupun pihak terkait merespon permintaan saya,”ucapnya.

Menurut dia,pihak perusahaan hendaknya memperhatikan aspek keaman dan kenyamanan masyrakat.

“Jangan mengejar keuntungan saja,sebab ini proyek berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.Sampai saat ini saja belum ada itikad baik pihak perusahaan untuk menyelesaikan masalah ini,”ujarnya.

Sementara itu,Tarsan (25) warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Tuah Negeri yang menjadi korban ledakan gas sudah diperbolehkan pulang kerumah.

“Alhamdulillah sudah boleh pulang mas,semalem di rawat di Puskesmas Ciptodadi kemudian di rujuk ke Rumah Sakti Ar bunda Lubuklinggau,”kata Tarsan Saat dincangi Dirumahnya.

Saat disinggung mengenai tanggung jawab dari PT Torindo,ia mengatakan semua biaya makan dan pengobatan ditanggung oleh perusahaan.

“Kalau uang ganti rugi atau santunan belum saya terima. Yang ada cuma uang makan sebesar Rp 250 ribu,”tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Stop Membuang Sampah Sembarangan

Sempat Tertekan Dana, NPC Lubuklinggau Sabet Tiga Medali