Segel papan yang dipasang oleh warga Dusun Panglero di Sumur Gas milik PT Medco. Foto Dedi Silmed
in

Pasca Meledak, Warga Panglero Segel Sumur Gas

MUSI RAWAS, Silmed.id – Khawatir akan kembali meledak, warga Dusun VII Panglero Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan, menyegel sumur gas milik PT Medco E&P Indonesia  mengunakan papan.

“Kami minta hentikan kegiatan PT Medco di wilayah Dusun Panglero, karena meresahkan warga. Selain itu adanya sumur gas juga tidak memberikan manfaat pada warga sekitar,” ujar Sampur warga Dusun Panglero kepada Silampari Media, Rabu (4/9/2019).

Selain itu sambung dia, kejadian meledaknya sumur gas beberapa waktu lalu membuat panik masyarakat, akibatnya warga berhamburan melarikan diri ke dalam hutan, lalu ada tiga warga dilarikan ke Puskesmas.

“Sumur gas berada di pemungkiman tanpa pengamanan, keberadaannya tidak berdampak positif bagi warga dan tidak berkonribusi bagi masyarakat Panglero, justru hampir menjadi petaka bagi seluruh masyarakat Panglero,”ucapnya.

Pasca kejadian meledaknya sumur gas, tambah dia, masyarakat masih trauma sebab suara ledakan sangat kencang, dimana pada saat kejadian ada dua ledakan.

“Harapan kami pihak PT Medco, kembali mempertimbangkan sumur gas jangan sampai kejadian serupa terjadi lagi,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Walikota Dukung Pembangunan Ponpes Al-Fatih

Lurah Durian Rampak Bekali Warga Pelatihan Merias