in

Pasangan Suami Istri Jadi Penipu dan Gasak Yamaha Mio, Begini Kronologisnya

MUSIRAWAS,Silmed.id – Dengan berpura-pura mencari kontrakan, pasangan suami dan istri, bernama Siti Nurhasanah alias Susan (34) warga Desa Trans Kota Baru Kecamatan Pematang Pangang Kabupaten OKI, dan Mulyadi (43) warga Desa Jajaran Baru 2, Kecamatan Megang Sakti berhasil mengasak sepeda motor milik Suparti (44), warga Kelurahan Megang Sakti 1 Kecamatan Megang Sakti.

“Pasang suami istri ini bekerja sama dalam melakukan tindak kejahatan, sang istri berhasil kami tangkap sedangkan sang suami masih dalam pengejaran,” kata Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, didampingi Kapolsek Megang Sakti AKP Purwono Jaya kepada Silampari Media, Jumat (13/03/2020).

Kronologis kejadian sambung Kapolres, pada Selasa tanggal 06 Februari 2018 sekira pukul 19.00 Wib, ketika korban berada dirumahnya, tiba-tiba datanglah tersangka Susan, dan ingin mencari kontrakan.

Akan tetapi tersangka tidak memiliki uang dan pada akhirnya tersangka meminta tolong kepada korban untuk numpang tidur hanya semalam, karena korban merasa kasihan maka korban membolehkannya.

Keesokan harinya sekira pukul 09.00 WIB datanglah Mulyadi (DPO) untuk menemui tersangka Susan, yang mana saat itu sedang berada di dapur rumah untuk memasak, kemudian mereka ngobrol di ruang depan dan setelah korban memasak.

Selesai lalu korban menghidupkan televisi kemudian tersangka berkata kepada Mulyadi “kenapa duduk dipintu” lalu Mulyadi menjawab “saya mau pulang kalau ada motor lewat saya mau numpang”.

Lalu tersangka berkata “sini saya antar” kemudian tersangka langsung meminjam sepeda motor milik korban, dengan alasan mengantar suaminya ke pasar dan sepeda motor belum dikembalikan.

“Pada Rabu 11 Maret 2020 sekira pukul 15.30 WIB, setelah mendapatkan informasi keberadaan salah satu pelaku, kami langsung bergerak melakukan penangkapan,” ujarnya.

Saat itu, tersangka sedang berada didepan Toko Enggal Sehat tepatnya di Kelurahan Megang Sakti I. Saat diamankan tersangka tidak melakukan perlawanan.

Dalam kasus ini, pihaknya mengamankan barang bukti (BB) satu buah BPKB sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul warna hijau tahun 2010 dengan nopol BG 4539 GP.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bobol Perumahan Gareja, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

Dua Pucuk Senpira Diserahkan Warga Raksa Budi