MUSDA : Suasa musda pemilihan ketua FOMS (Forum Ormas Mura Sempurna) yang diadakan, Jum’at (18/10/2019). Foto : Aulia Silmed
in

Parmi Terpilih Menjadi Ketua FOMS Kabupaten Musirawas Periode 2019-2024

MUSIRAWAS, Silmed.id – Musyawarah Daerah (Musda) dalam rangka pemilihan ketua Forum Ormas Mura Sempurna (FOMS) Kabupaten Musirawas digelar di kantor Badan Kesbangpol, Kecamatan Muara Beliti, Jum’at (18/10/2019).

Dalam catatan panitia, dari hamper 100 orang yang hadir, teregistrasi sebagai peserta Musda hanya 75 TBM yang kemudian berhak mengikuti pemiilihan ketua dalam proses pemungutan suara.

Kepala Badan Kesbangpol Musirawas, Amra Muslimin secara resmi membuka musda tersebut, didampingi Sekretaris, Imam Musadar dan Kabid Politik, Faisal.

Sebelum pemilihan dimulai, para peserta dan undangan yang hadir mendapatkan selebaran yang berisi tata tertib pemilihan tentang persyaratan dan kriteria calon ketua.

Diantaranya tertulis, perserta musyawaran terdiri dua orang perwakilan ormas ditambah panitia kegiatan Musda. Mempunyai loyalitas dan dedikasi tinggi, atraktif, sensitive, komunikatif dan idealis.

Sehat jasmani dan rohani, tidak tersangkut perkara hukum, pernah menjabat ketua ormas minimal 1 tahun di tingkat daerah, wilayah maupun nasional.

Selanjutnya sebanyak 12 orang yang mendaftarkan diri sebagai Ketua FOMS juga diwajibkan memberikan orasi, menerima apapun keputusan hasil pilihan peserta musda.

Parmi (tengah,red) saat menyampaikan sambutannya usai terpilih menjadi ketua FOMS, Jum’at (18/10/2019). Foto : Aulia Silmed

Setelah dilakukan pemilihan, diketahui tiga orang yang mendapatkan suara terbanyak adalah Parmi 28 suara, disusul Hairudin 17 suara dan Abdul Manan 7 suara.

Dalam sambutannya seusai pemilihan berlangsung, Parmi mengatakan walaupun kita berbeda pilihan dalam menentukan pemilihan ketua ini, namun saya berharap kedepannya kita menjadi satu.

“Berdasarkan tata tertib dalam musda ini, saya diberikan waktu selama 2X24 jam untuk menentukan stuktur kepengurusan FOMS, insya Allah pada hari Senin akan selesai,” kata Parmi.

Dilanjutkan pria yang juga menjabat sebagai Ketua LMS Merah Putih ini, menginginkan seluruh pengurus FOMS ini mempunyai kartu anggota tersendiri, diluar kartu anggota dari masing-masing organisasi.

“Selanjutnya untuk atribut dan lainnya akan saya siapkan tanpa dipungut biaya dan tanpa mengajukan proposal. Selain itu sekretariatnya juga akan saya persiapkan termasuk segala kebutuhannya. Apabila sekretariat ini sudah siap, maka kita akan berkumpul kembali guna menyusun program yang telah direncanakan dan membagi bidang-bidang pada FOMS ini,” tutupnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Puluhan Peserta Silampari Night Carnival Pukau Warga

Wako Buka Raker Forsesdasi Komwil Sumsel