Ilustrasi
in

Panitia Dilarang Memungut Uang ke Balon BPD

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas, menghimbau kepada panitia pelaksana pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), untuk tidak memungut uang dengan balon BPD.

“Saya himbau kepada panitia pelaksana, untuk memaksimalkan anggaran yang ada, jangan memungut uang kepada peserta, dengan modus apapun,” kata Kabid Pemdes DPMD Musi Rawas Rian Pratama kepada Silampari Media, Jumat (20/09/2019).

Menurut dia, untuk pelaksanaan pemilihan BPD sudah ada anggarannya yang bersumber dari APBDes. Jadi dengan anggaran tersebut dapat dimaksimalkan untuk pelaksanaan pemilihan BPD.

“Saya pikir dengan anggaran dari APBDes, sudah cukup untuk pelaksanaan pemilihan BPD,” ujarnya.

Dilain pihak, Bakal Calon (Balon) BPD Kembang Tanjung, Alkat menyampaikan, isu yang beredar ditengah masyarakat, bahwa panitia pelaksana pemilihan akan memungut uang pendaftaran Rp 2 juta.

” Saya belum mendaftar, namun isu yang beredar bahwa akan ada uang pendaftaran, saya harap instansi terkait terus memantau, jangan sampai kecolongan sebab sudah ada anggaran dari pemerintah untuk pelaksanaan pemilihan BPD,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Reliadi, Balon BPD Sembatu Jaya, bahwa di desanya sudah ada pengumuman pungutan uang pendaftaran.

” Saya harap oknum panitia jangan mengambil kesempatan untuk mencari uang, dengan modus uang pendaftaran untuk memungut uang kepada balon BPD. Agar terpilih BPD yang benar mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

SMPN 5 Model Lubuklinggau Peringati Tahun Baru Islam

Ahmad Yudi Nugraha : Ambil Formulir Calon Bupati