in

Panen Agung Limau Terusan Kekurangan Stok

MURATARA, Silmed.id – Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dikenal sebagai penghasil komodity jeruk atau sering disebut limau terusan.

Saat ini buah limau terusan sedang panen agung secara menyeluruh bahkan bagi petani limau terusan mengalami kekurangan stok buah karena tingginya permintaan konsumen.

Hal itu disampaikan oleh Idris (48) warga Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara yang juga memiliki kebun limau.

“Benar kebun limau saya sudah mulai panen perdana dengan luas lahan 1 hektar, sudah bisa panen sebanyak satu ton,” katanya.

Menurutnya kebun limau yang ada di desanya jika sudah mulai berbuah tidak tergantung dengan musim jika akan panen.

“Limau ini kalau sudah mulai buah tidak kenal musim,tergantung dengan kualitas buah bahkan satu minggu sekali bisa panen,” jelasnya.

Terpisah Asnawi warga setempat juga menjelaskan seluruh petani limau di desanya sekarang sedang malekukan panen namun banyaknya permintaan stok menipis.

“Panen sedang jalan terus tapi stok buah menipis,” kata Asnawi.

Ia juga menjelaskan kebun miliknya dengan luas 1.5 hektar baru bisa dipanen berkisar 50 persen, untuk sementara buah hasil panen sudah keluar sebanyak 16.424 kilogram.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Kapolsek Himbau Warga yang Punya Kecepek Agar Diserahkan

Puskesmas Pian Raya Resmi Beroperasi