in

Panel Pompa Rusak, Suplay Air Bersih Warga Beliti Terhenti

MUSIRAWAS, Silmed. id – Untuk tiga hari kedepan suplay air bersih, khususnya dibeberapa desa di Kecamatan Muara Beliti harus terhenti.

Hal itu dikarenakan adanya kerusakan panel pompa distribusi booster Muara Beliti. Kepastian itu disampaikan Kepala BLUD Spam Mura, Agus Hilman ketika dibincangi, Selasa (12/11) siang.

“Karena adanya kerusakkan panel distribusi. Kita perkirakan paling tidak selama tiga hari kedepan, untuk pelayanan air PDAM mulai kawasan perkantoran Muara Beliti, Desa Pedang, Kelurahan Muara Beliti, Desa Pedang, Desa Muara Beliti Baru, Desa Bumi Agung terpaksa tidak bisa kita layani. Akan tetapi, kami akan berusaha maksimal agar pelayanan kembali normal,”kata Agus Hilman.

Menurut dia, hampir sebagian besar keberadaan peralatan memang sudah lama, dan termakan usia.

“Bebicara soal faktor penyebab kerusakan, sejauh ini penyebab tidak ada komponen yang terbakar. Hanya memang, kita cek usia teknis peralatan sudah lebih dari 5 tahun dan solusinya mesti dilakukan pergantian alat yang baru,”ungkapnya.

Yang jelas, Sambung Agus saat ini pihaknya berupaya memperbaiki agar masyarakat bisa menikmati air seperti biasanya.

Sementara, ujang (45) warga Desa Beliti Baru mengatakan, dirinya dan warga lain harus mencari kebutuhan air bersih turun ke sungai kelingi, dikarena sudah sejak pagi hingga siang air PDAM tidak menyala.

“Biasa air pam itu pagi dan sore hari hidup, tetapi kami pagi ini karena untuk kebutuhan mandi dan mencuci terpaksa pergi ke sungai dikarenakan air pam tidak menyala,”ungkap pria keseharian bekerja sebagai menyadap karet.

Adapun, dikelukan ujang terhentinya suplay air membuat sebagian besar warga mengalami kesulitan untuk mendapat air bersih, mengingat hingga sekarang masih dilanda musim kemarau belum turunya hujan.

“Kalau mendengar informasi dari petugas BLUD Spam air bersih terhenti selama tiga hari, karena ada kerusakan terjadi di booster SPAM Muara Beliti. Dengan kondisi terjadi, tentunya kami warga mengalami kesulitan. Akan tetapi, kami tidak bisa berbuat dan berharap perbaikan segera mungkin bisa diselesaikan,”tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Rumah Bedeng Dilalap Sijago Merah

Kenakan Baju Seperti Prabowo, Apek Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati Muratara