in

Pancasila diantara Multikulturisme dan Radikalisme

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengadakan audiensi dengan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di hotel WE, Sabtu (14/12/2019) malam dengan mengusung tema “Pancasila Diantara Multikulturisme dan Radikalisme”.

Saat menyampaikan paparannya, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan penjabaran program Commander Wish Kapolda Sumsel yaitu FGD “Tiada Hari Tanpa Silaturahmi”.

Ia menekankan bahwa Pancasila adalah ideologi yang harus terus dipertahankan ditengah perbedaan.

“Untuk itu nilai nasionalisme harus dipelihara dan dipertahankan demi keutuhan NKRI,” kata Kapolres.

Selanjutnya ia menambahkan, aspek utama demi keberlangasungan dan kemajuan kota Lubuklinggau yakni keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sehingga diharapkan semua warga dapat melakukan antisipasi bahaya narkoba dan kemajuan Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Antisipasi bahaya narkoba karena dapat merusak semua lini kehidupan,” ucapnya.

Sedangkan untuk kemajuan Iptek yang merupakan revolusi industri yang harus diiringi pemahaman Undang-Undang ITE dengan baik dan sikap bijak dalam bermedia sosial.

“KAHMI adalah organisasi intelektual, untuk itu kami mohon dukungannya kepada Polres Lubuklinggau dalam menjaga kamtibmas dan program yang dijalankan Pemerintah,” ungkapnya.

Kapolres juga menerangkan bahwa saat ini di Polres Lubuklinggau memiliki beberapa program unggulan guna menjaga Kamtibmas di kota berslogan ‘Sebiduk Semare’ ini, diantaranya Rajawali, Bang Jali Tepar, dan Abadilur.

“Selanjutnya diharapkan terjalinnya komunikasi dengan Polres, sampaikan sekecil apapun permasalahan kepada Polri,” tegasnya.

Audiensi ini sendiri dihadiri lebih kurang 100 orang seperti ketua KAHMI Lubuklinggau, Ketua PN Agama Lubuklinggau, Danramil Kota Lubuklinggau, pengurus FKUB, pengurus PMII, pengurus Pemuda Pancasila, perwakilan BEM, perwakilan OSIS, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Nasi Tumpeng Linggau, Rasa Enak Kualitas Terjamin

Jelang Tahun Baru, Harga Telur dan Daging Ayam Naik