in

Pajak Kendaraan Bermotor Lubuklinggau Over Target Hingga Rp 29 M

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Target pajak daerah di UPTB Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumsel untuk kota Lubuklinggau tahun ini optimis tercapai.

Berdasarkan data Unit Pelaksana Terpadu Badan (UPTB) Samsat Kota Lubuklinggau, hingga pertengahan November 2019 realisasi target pajak daerah di UPTB sudah mencapai Rp 52 Miliar atau 97,31 persen dari target Rp 54 Miliar.

Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Lubuklinggau, Addi Ramdhoni mengatakan, untuk pajak kendaraan bermotor (PKB) sudah over target dari yang ditetapkan.

“PKB sudah over target mencapai 103,73 persen atau Rp 29 Miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 28 miliar,” ungkapnya.

Sementara, untuk untuk Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) baru tercapai Rp 90,30 persen atau Rp 23 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 25 miliar.

“Target realisasi ini belum maksimal, tapi kita optimis dan akan terus berupaya agar realisasi tercapai sesuai dengan target,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan supaya masyarakat mau melakukan BBNKB sampai dengan akhir 31 Desember mendatang.

Kemudian untuk penagihan pajak, pihaknya terus menggalakkan penagihan melaui berbagai macam inovasi. Termasuk memaksimalkan pengoperasian pembayaran pajak melalui mobil keliling.

Addi pun berharap kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau untuk segera membayar pajak, karena pajak yang dibayar akan kembali ke negara dan nantinya kembali ke daerah untuk pembangunan.

“Dana pembayaran pajak itu nantinya akan kembali ke masyarakat, berupa dana bagi hasil daerah sebesar 40 persen itu akan digunakan pemerintah daerah untuk melakukan berbagai macam pembangunan,” paparnya.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Perlu Dukungan KTN untuk Atasi Kemiskinan 

Razia Gabungan di Karaoke, 5 Pengunjung Positif Narkoba